nusabali

Perindo Ikuti PDIP dalam Pilkada 2024

  • www.nusabali.com-perindo-ikuti-pdip-dalam-pilkada-2024

DENPASAR, NusaBali - Partai Perindo Bali menegaskan dukungannya kepada PDI Perjuangan dalam Pilkada 2024. Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Perindo Bali, Komang Purnama, mengungkapkan bahwa partainya akan mendukung siapapun kandidat yang diusung oleh parpol pemenang Pemilu legislatif 2024 tersebut.

Sebagai bukti, Perindo telah memberikan rekomendasi untuk Pilkada Gianyar kepada pasangan calon dari PDIP, I Made 'Agus' Mahayastra dan Anak Agung Gede Mayun, yang dikenal sebagai Paket Aman pada 17 Juli lalu.

“Rekomendasi Pilkada sudah diberikan ke Gianyar. Yang lain masih dalam tahap komunikasi antar pimpinan partai di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota,” ujar Komang Purnama pada Jumat (26/7).

Purnama menegaskan bahwa arah dukungan Perindo akan mengikuti PDIP, baik itu PDIP petahana atau figur lainnya yang diusung oleh PDIP. "Siapapun yang didukung PDIP, kami dukung. Ini berlaku tidak hanya di provinsi, tetapi juga di setiap kabupaten/kota," tegasnya.

Dalam proses komunikasi ini, Purnama telah meminta Ketua DPD Perindo Kabupaten/Kota se-Bali untuk siap mendukung kandidat yang didukung PDIP. "Kami terbiasa gradak-gruduk di Pilpres (bersama PDIP), jadi saya sudah meminta kepada Ketua DPD Kabupaten/Kota se-Bali untuk siap mendukung kandidat yang didukung PDIP," ujarnya.

Mengenai hasil Pemilu Legislatif (Pileg) yang menurun, Purnama mengakui bahwa ada evaluasi dan konsolidasi yang dilakukan partainya. “Ada evaluasi terutama karena unik. Incumbent tidak ada yang masuk. Yang masuk justru new comer dari Gianyar, Klungkung, dan Karangasem. Sebelumnya Buleleng 1 kursi, Karangasem 2, dan Klungkung 1,” jelasnya.

Dengan adanya rekomendasi yang sudah diberikan kepada pasangan calon dari PDIP di Gianyar, Perindo menjadi satu-satunya partai politik yang Dewan Pengurus Pusat (DPP)-nya telah mengeluarkan rekomendasi untuk Pilkada 2024 di kabupaten tersebut. "Kami berharap bahwa dukungan ini dapat membawa perubahan positif dan kesejahteraan bagi masyarakat Gianyar," tutup Purnama. 7mao

Komentar