nusabali

Kapolri Angkat Irjen Pol Daniel Adityajaya sebagai Kapolda Bali

  • www.nusabali.com-kapolri-angkat-irjen-pol-daniel-adityajaya-sebagai-kapolda-bali

JAKARTA, NusaBali.com - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengangkat enam perwira tinggi sebagai kapolda baru melalui mutasi dan rotasi 157 perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen) dalam rangka penyegaran organisasi.

Mutasi tersebut tertuang dalam Surat Telegram Nomor: ST/VII/KEP/2024 yang ditandatangani oleh Asisten Kapolri bidang Sumber Daya Manusia (As SDM Kapolri) Irjen Pol. Dedi Prasetyo pada Jumat (26/7/2024).

Salah satu perwira tinggi yang mendapat promosi adalah Irjen Pol Daniel Adityajaya, yang kini menjabat sebagai Kapolda Bali menggantikan Irjen Pol Ida Bagus Kade Putra Narendra yang memasuki masa pensiun.

Selain Irjen Pol Daniel Adityajaya, lima kapolda baru lainnya adalah:

  • Irjen Pol Hendro Pandowo - Sebelumnya Staf Ahli Bidang Sosial Budaya (Sahli Sosbud) Kapolri, kini menjabat sebagai Kapolda Bangka Belitung menggantikan Irjen Pol Tornagogo Sihombing yang mendapatkan penugasan di luar struktur Polri.
  • Irjen Pol Eddy Sumitro Tambunan - Sebelumnya Koordinator Staf Ahli (Koorsahli) Kapolri, kini menjadi Kapolda Maluku menggantikan Irjen Pol Lotharia Latif yang akan mengemban tugas di luar struktur.
  • Brigjen Pol Ribut Hari Wibowo - Sebelumnya Karobinkar SSDM Polri, kini menjabat sebagai Kapolda Jawa Tengah menggantikan Irjen Pol Ahmad Luthfi yang mendapat penugasan pada Kementerian Perdagangan.
  • Irjen Pol Hari Sudwijanto - Sebelumnya Kakorsabhara Baharkam Polri, kini menjadi Kapolda Kalimantan Utara menggantikan Irjen Pol Daniel Adityajaya.
  • Brigjen Pol Anwar - Sebelumnya Karowatpres SSDM Polri, kini menjadi Kapolda Bengkulu menggantikan Irjen Pol Armed Wijaya yang dimutasi sebagai Analis Kebijakan Utama Pidum Bareskrim Polri.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divhumas Polri Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko membenarkan adanya mutasi dan rotasi di tubuh Polri. Menurutnya, hal ini merupakan hal yang biasa di lingkungan Korps Bhayangkara untuk meningkatkan kinerja anggota.

“Mutasi dan rotasi adalah proses alamiah di organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja, tour of duty area,” katanya.

Dengan penunjukan Irjen Pol Daniel Adityajaya sebagai Kapolda Bali, diharapkan mampu membawa angin segar dan inovasi baru dalam menjalankan tugas di wilayah hukum Polda Bali. *ant






Komentar