nusabali

Cegah Agen Nakal, Polisi Datangi Gudang Gas Elpiji

  • www.nusabali.com-cegah-agen-nakal-polisi-datangi-gudang-gas-elpiji

DENPASAR, NusaBali - Tak hanya melakukan penegakan hukum tetapi polisi juga melakukan upaya pencegahan kejahatan pengoplosan gas elpiji.

Salah satu upaya pencegahan itu dilakukan oleh aparat Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dit Reskrimsus) yang terlibat dalam Operasi Cipta Kondisi Agung 2024. 

Salah satu upaya pencegahan dilakukan dengan cara mendatangi gudang agen gas elpiji. Salah satu gudang yang disasar adalah gudang milik PT Putra Bisma Jaya di Jalan Waribang, Denpasar Timur, pada Sabtu (27/7) dinihari. 

Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan dikonfirmasi, pada Sabtu (27/7) mengatakan, hasil pemantauan dan pengecekan di gudang agen gas elpiji 3 Kg itu tidak ada pelanggaran. Stok gas elpiji 3 kg juga masih aman.

"Dalam Operasi Cipkon ini salah satu sasaran Polda Bali mengantisipasi kasus menonjol yang menimbulkan korban jiwa seperti kebakaran, kelangkaan dan kebakaran tabung gas elpiji dan lain-lain," ungkap Mantan Kapolresta Denpasar Ini. 

Perwira melati tiga di pundak ini mengajak seluruh masyarakat untuk ikut serta mengawasi situasi di lingkungan tempat tinggalnya. Jika ada aktivitas masyarakat yang mencurigakan seperti pengoplosan gas elpiji agar segera melaporkan ke petugas kepolisian. Bisa langsung disampaikan ke kepada petugas Bhabinkamtibmas atau datang ke kantor polisi terdekat.

"Saya berharap kerjasama seluruh masyarakat demi terciptanya situasi Kamtibmas di wilayah Bali menjelang Pilkada serentak 2024. Polri dan masyarakat harus bersinergi untuk Harkamtibmas yang kondusif," harapnya.7pol

Komentar