nusabali

Slot Anggap Positif, Liverpool Libas Real Betis di Pramusim

  • www.nusabali.com-slot-anggap-positif-liverpool-libas-real-betis-di-pramusim

PITTSBURGH, NusaBali - Liverpool mengawali tur pramusim 2024 dengan kemenangan. Ya, The Reds membungkam Real Betis 1-0, di Acrisure Stadium, Pittsburgh, Pennsylvania, Amerika Serikat (AS), Sabtu (27/7) pagi WITA. Pelatih Liverpool Arne Slot mengatakan memetik beberapa hal positif setelah menang atas Real Betis

Ya, dalam laga tersebut Liverpool tampil dominan sejak menit awal. Skuad Si Merah mencatatkan 62,7 persen penguasaan bola, berbanding 37,3 persen milik Real Betis. Sejumlah peluang Liverpool hadir lewat aksi Fabio Carvalho pada menit ke-4, Wataru Endo (10), dan Mohamed Salah (15). 

Namun, tak ada satu pun peluang tersebut yang membuahkan hasil. Baru pada menit ke-34, Liverpool unggul lebih dulu. Umpan Salah dikonversikan Dominik Szoboszlai menjadi gol dengan tendangan kaki kanan. Sampai laga berakhir, skor 1-0 untuk keunggulan The Reds.

Usai laga, pelatih Liverpool Arne Slot memetik beberapa hal positif dari kemenangan timnya 1-0 atas Real Betis. Hal positif itu timnya tetap mencatatkan clean sheet. Slot pun menegaskan tim harus ditingkatkan. 

“Kami mengendalikan permainan dengan sangat baik dan di sela-sela itu kami melakukan beberapa serangan bagus. Lalu kami menciptakan beberapa peluang bagus dan mencetak gol bagus. Itulah sisi positif dari pertandingan ini," kata Slot, Sabtu.

Pada laga itu, Slot memilih menggunakan formasi tanpa striker setelah para penyerangnya, seperti Cody Gakpo, Darwin Nunez, dan Diogo Jota belum bergabung tim setelah Piala Eropa 2024 dan Copa America.

Sebagai penggantinya, pelatih asal Belanda itu menurunkan dua pemain yang memainkan peran 'nomor 10' yaitu Szoboszlai dan Harvey Elliot. Hal itulah menjadi alasan Slot, bermain dengan double 10 dibandingkan dengan striker. 

“Itu mungkin karena kebutuhan. Namun untuk gaya permainan lainnya dengan mencoba membangun dari belakang, itulah gaya kami, mengendalikan permainan, tidak membiarkan serangan balik terus-menerus," kata Slot.

Selanjutnya, Liverpool akan kembali melakoni laga pramusim di Amerika Serikat, dengan menghadapi Arsenal di Lincoln Financial Field, Pennsylvania, Kamis (1/8) pagi, pukul 07.30 WITA.

Selepas itu, The Reds bentrok dengan Manchester United (MU) pada 4 Agustus 2024, dan Sevilla pada 11 Agustus. Adapun laga perdana Liverpool di Premier League 2024/2025 bersua Ipswich Town, yang diperkuat bek Timna Indonesia Elkan Baggot, pada 17 Agustus 2024. *

Komentar