nusabali

Enam Pembalap Indonesia Kuasai Podium Race Pertama ARRC

  • www.nusabali.com-enam-pembalap-indonesia-kuasai-podium-race-pertama-arrc

DENPASAR, NusaBali - Sebanyak enam pembalap Indonesia menempati posisi podium pada balapan hari pertama Idemitsu FIM Asia Road Racing Championship (ARRC) 2024 Indonesia Round di Pertamina Mandalika International Circuit, Praya, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu (27/07).

Mereka adalah Fahmi Basam meraih juara dan Ricky Ibrahim di posisi ketiga kelas UB150. Lalu Reynaldo C. Ratukore meraih posisi kedua dan M. Faerozi Toreqottullah posisi ketiga kelas AP250.  Dilanjutkan Mohammad Adenanta Putra yang meraih juara kelas SS600, serta Andi Farid Izdihar atau akrab disapa Andi Gilang menutup rangkaian balap pada hari Sabtu sebagai Juara Pertama dari kelas ASB1000.

Persaingan yang kompetitif dari para peserta dalam ajang ARRC terlihat dari perbedaan waktu tempuh yang tipis antar pembalap di race pertama. Pada kelas UB150, pembalap Fahmi Basam dari tim Yamaha LFN HP969 Indonesia Racing Team berhasil meraih posisi pertama, diikuti oleh MD Akid Aziz dari tim PitsBike OneWay JRT Tech2 Racing Team dan Ricky Ibrahim dari tim Yamaha LFN HP969 Indonesia Racing Team yang masing-masing menempati posisi kedua dan ketiga. 

Di kelas AP250, kemenangan diraih oleh pembalap Cao Viet Nam dari tim Honda Racing Vietnam Team, sementara Reynaldo C. Ratukore dari tim Yamaha Yamalube RRS dan M. Faerozi Toreqottullah dari tim Yamaha Racing Indonesia menempati podium kedua dan ketiga. 

Untuk kelas SS600, pembalap Azroy Hakeem Anuar dari Idemitsu Boon Siew Honda Racing Team sukses mengamankan posisi pertama, dengan Mohammad Adenanta Putra dari tim Astra Honda Racing Team dan Muhammad Helmi Azman dari tim Idemitsu Boon Siew Honda Racing Team mengikuti di posisi kedua dan ketiga. 

Sementara itu, pada kelas ASB1000, kemenangan diraih oleh pembalap Andi Farid Izdihar dari tim Honda Asia-Dream Racing with Astemo, diikuti Yuki Kunii dari tim SDG Team HARC-PRO Honda Ph pada posisi kedua dan Lachlan Epis dari tim Evolution Sports Group menempati posisi ketiga. 

Chairman ARRC Round-4 2024, Troy Warokka menyatakan sangat bangga dengan antusiasme dan semangat kompetitif yang ditunjukkan oleh semua pembalap hari ini. Ini adalah bukti bahwa ARRC terus berkembang sebagai platform penting bagi talenta balap motor di Asia.

"Kami berharap para pembalap dapat terus menunjukkan performa terbaik mereka di hari ketiga besok," kata Trou Warokka. 

Menurut Troy, race ARRC Round 4 2024 Indonesian Round telah berjalan dengan baik. Seluruh sesi kualifikasi dan balapan pertama dari semua kelas telah berjalan dengan lancar dan aman. 

Pihaknya pun selalu memastikan kesiapan setiap sesi balapan agar dapat berjalan dengan baik, dan berharap penyelenggaraan hari ketiga besok kembali dapat berjalan tanpa hambatan. 

"Hari ketiga, atau race kedua ARRC 2024 Indonesian Round yang akan berlangsung pada hari Minggu menghadirkan pertarungan sengit kelas TVS ASIA One Make Championship, UB150, AP250, SS600, dan ASB1000," tambah Troy Warokka. 

Pertamina Mandalika International Circuit jadi tuan rumah Idemitsu FIM Asia Road Racing Championship (ARRC) 2024 Round 4 pada 26-28 Juli 2024. Dalam Round ke-4 ini, terdapat empat kelas balapan yaitu, Underbone 150cc (UB150), kelas Asia Production 250cc (AP250), kelas Supersports 600cc (SS600), dan Asia Superbikes 1.000cc (ASB1000).

Sebanyak 94 pembalap dari 14 negara (Australia, China, Jerman, Hongkong, Indonesia, India, Jepang, Korea, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, Vietnam, Yaman) berpartisipasi. Dari Indonesia, hadir 36 pembalap muda yang tergabung dalam 14 tim balap. Dar

Komentar