nusabali

Digebuk Jepang, Apri/Fadia Fokus Laga Lain Fase Grup

  • www.nusabali.com-digebuk-jepang-aprifadia-fokus-laga-lain-fase-grup

PARIS, NusaBali - Ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti harus mengakui keunggulan pasangan Jepang Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara pada laga pertama fase grup Olimpiade Paris 2024, Sabtu (27/7). Dalam laga di Porte De La Chapelle Arena atau Adidas Arena itu, Apri/Fadia kalah 22-24, 15-21 dalam tempo 56 menit.

Usai kekalahan itu, Apri/Fadia siap mengalihkan fokus ke laga fase grup berikutnya. Menurut Apriyani, masih ada dua pertandingan ke depan, dan dia akan berjuang lagi. Lebih fokus dan taktis. DIa juga harus makin konsisten dengan pola yang diterapkan, untuk meminimalisir kesalahan sendiri.

Apri/Fadia yang tergabung dalam Grup A itu mengatakan, meskipun hasil yang diharapkan belum tercapai, mereka sudah menerapkan strategi. Namun, mereka tak menampik bahwa pertandingan berlangsung ketat.

“Pertandingan yang bagus hari ini terutama di gim pertama yang berjalan ketat. Hanya sayang kami tidak bisa menuntaskannya dengan keunggulan,” kata Apri.

“Permainan berimbang tapi secara adaptasi kami terkendala dengan lampu yang sedikit silau. Bukan alasan tapi jujur agak mengganggu,” ujar peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu. 

Soal pertandingan, gim pertama berlangsung cukup alot dari awal hingga akhir. Kedua pasangan saling berebut angka dengan margin tipis. Serangan variatif pun membawa Apri/Fadia menyamakan kedudukan pada momen krusial 19-19. Namun Matsumoto/Nagahara merebut gim pertama 24-22.

Di gim kedua, Apri/Fadia menemukan ritme permainan yang menyulitkan lawan. Namun, wakil Jepang dengan cepat mengantisipasi serangan Apri/Fadia. Matsumoto/Nagahara kian percaya diri dan menang 21-15. Pencapaian itu jadi kemenangan pertama Matsumoto/Nagahara atas Apri/Fadia, 1-2. Ant

Komentar