nusabali

3.204 Mahasiswa Undiksha Ikut Program MBKM

  • www.nusabali.com-3204-mahasiswa-undiksha-ikut-program-mbkm

DENPASAR, NusaBali - Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Singaraja sangat berkomitmen untuk mensukseskan program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) yang menjadi salah satu program unggulan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek). Komitmen tersebut diwujudkan melalui aksi nyata dengan memfasilitasi dan mendorong mahasiswa untuk ikut serta.

Pada tahun 2024, terdapat 3.204 mahasiswa yang mengikuti program nasional ini. Jumlah tersebut terbagi dalam program magang regular sebanyak 457 orang, program kampus mengajar Angkatan VII sebanyak 843 orang, program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) IV sebanyak 34 orang, program magang MSIB sebanyak 19 orang, program studi independent MSIB sebanyak 43 orang, program asistensi mengajar regular sebanyak 533 orang, dan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler sebanyak 1.275 orang. Undiksha menyadari program MBKM menawarkan berbagai manfaat bagi mahasiswa, institusi pendidikan, dan dunia kerja.

Secara keseluruhan, program MBKM bertujuan untuk menciptakan sistem pendidikan yang lebih fleksibel, adaptif, dan relevan dengan kebutuhan zaman, sehingga mahasiswa dapat berkembang menjadi individu yang siap kerja, inovatif, dan berdaya saing tinggi. 7 

Komentar