nusabali

Perbaikan Jalan Ambrol Tunggu Anggaran

  • www.nusabali.com-perbaikan-jalan-ambrol-tunggu-anggaran

BANGLI, NusaBali - Jalan menghubungkan Bangli- Gianyar tepatnya di Banjar Guliang Kangin, Desa Tamanbali ambrol hingga setengah badan jalan. Sebelumnya di jalur tersebut sudah ada titik jalan jebol. Tidak hanya di jalur tersebut, kerusakan juga terjadi di jalan  wilayah Desa Sulahan, Kecamatan Susut, Bangli.

Salah seorang warga sekitar mengatakan ambrolnya badan jalan sudah berlangsung sejak lama. Awalnya kerusakan sedikit, namun karena tidak  segera dapat penanganan dan badan jalan sering dilintasi kendaraan besar sehingga kerusakan semakin parah. Tidak menutup kemungkinan dalam waktu dekat setengah badan jalan akan tergerus. 

"Sudah hampir setahun lebih bahu jalan tersebut amblas, karena dibiarkan atau tidak segera ditangani hingga kerusakan semakin parah,” ungkapnya, Minggu (28/7). Untuk menghindari terjadinya kecelakaan,  di lokasi telah dipasang rambu gunakan drum.

Kondisi yang sama juga terjadi pada ruas jalan yang menghubungkan Banjar Kikian dengan Banjar Kebon, Desa Sulahan Kecamatan Susut. Sejak beberapa tahun lalu  bahu jalan ambrol. Kepala Dinas PUPR Perkim Bangli Dewa Ngakan Widnyana Maya saat dikonfirmasi, tidak menampik jika ada beberapa titik jalan yang amblas. 

Terkait hal tersebut, Dewa Maya mengaku sedang berupaya mengusulkan anggaran  untuk  perbaikan. “Sedang kami usulkan anggaran untuk perbaikan  melalui APBD, semoga bisa terakomodir," jelasnya singkat. 7esa

Komentar