nusabali

Delapan Pembalap Indonesia Raih Kemenangan di Mandalika

  • www.nusabali.com-delapan-pembalap-indonesia-raih-kemenangan-di-mandalika

DENPASAR, NusaBali - Delapan pembalap Indonesia meraih kemenangan pada race kedua Round 4 Idemitsu FIM Asia Road Racing Championship (ARRC) 2024 di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada Minggu, (28/7). Kemenangan itu menegaskan dominasi pembalap Indonesia di kancah internasional dan menjadi momen bersejarah dalam ajang balap bergengsi tersebut.

Pada race kedua ARRC Round 4, pembalap MD Akid Aziz dari tim PitsBike OneWay JRT Tech2 Racing Team meraih posisi pertama pada kelas UB150, diikuti Husni Zainul Fuadzy dan M. Murobbil Vittoni, keduanya dari tim Yamaha LFN HP969 Indonesia Racing Team yang masing-masing menempati posisi kedua dan ketiga. Di kelas AP250, seluruh pembalap Indonesia berhasil naik ke atas podium. Podium pertama diraih oleh Muhammad Faerozi Toreqotullah dari tim Yamaha Racing Indonesia. Lalu Muhammad Kiandra Ramadhipa dari tim Astra Honda Racing Team dan Arai Agaska Dibani Laksana dari tim Yamaha Racing Indonesia menempati podium kedua dan ketiga. 

Chairman ARRC Round-4 2024, Troy Warokka menyatakan, para pembalap Indonesia tampil mengesankan pada race kedua ARRC Round 4. Ini pencapaian yang membanggakan dan menegaskan kekuatan serta kemampuan kompetitif para pembalap Indonesia di tingkat internasional. "Kompetisi hari ini menunjukkan betapa kompetitifnya dunia balap motor di Asia," terang Troy Warokka. 

Menurut Troy, balapan berlangsung penuh aksi mendebarkan yang ditampilkan pembalap M. Faerozi Toreqottullah dari tim Yamaha Racing Indonesia pada kelas AP250. Meskipun cedera akibat kecelakaan saat babak kualifikasi di seri sebelumnya di ARRC Round 3 di Jepang, Faerozi meraih posisi pertama dengan overtaking menakjubkan di putaran terakhir. 

Sedangkan pada kelas SS600, Mohammad Adenanta Putra dari tim Astra Honda Racing Team mengamankan posisi pertama, diikuti Veda Ega Pratama dari tim Astra Honda Racing dan Kiattisak Singhapong dari tim Honda Racing Thailand di posisi kedua dan ketiga. 

Di kelas ASB1000, pembalap Soichiro Minamimoto dari tim Yamaha Tekhne Racing Team ASEAN sukses menjadi juara, dengan Hafizh Syahrin Abdullah dari tim JDT Racing Team dan Andi Farid Izdihar dari tim Honda Asia-Dream Racing with Astemo menempati posisi kedua dan ketiga. dar

Komentar