nusabali

‘Sidang Kabinet Perdana di IKN Tunggu Menteri’

  • www.nusabali.com-sidang-kabinet-perdana-di-ikn-tunggu-menteri

Presiden Joko Widodo mengatakan ingin menunggu semua menteri ada dan tiba terlebih dulu di tanah air untuk menggelar sidang kabinet perdana di IKN.

JAKARTA, NusaBali 
Presiden Joko Widodo mengatakan penyelenggaraan sidang kabinet perdana di Istana Kepresidenan Ibu Kota Nusantara (IKN) menunggu kehadiran jajaran menteri yang beberapa di antaranya masih berada di luar negeri.

“Ratas (rapat terbatas) nanti kalau semua menteri sudah ada di tanah air karena banyak, masih ada yang di Paris,” kata Presiden di sela kunjungan kerja di IKN, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Minggu (28/7/2024).

Presiden mengatakan ingin menunggu semua menteri ada dan tiba terlebih dulu di tanah air untuk menggelar sidang kabinet.

“Ya itu (sidang kabinet) menunggu menteri-menteri yang ada di luar negeri agar semuanya ada di tanah air,” ujarnya.

Presiden mengatakan sejumlah infrastruktur pendukung di IKN, seperti pasokan air hingga listrik untuk dirinya bermalam sudah dapat diakses.

Kepala Negara juga mengungkapkan kamar tidur beserta sebagian furnitur di Istana juga sudah tersedia. “Ya nanti saya bermalamnya di Istana,” kata Presiden.

“Saya sudah diberitahu bahwa air sudah masuk, listrik sudah ada, kamar sudah ada, tempat tidurnya sudah ada, jadi bisa tidurlah,” ujarnya.

Pada Minggu kemarin, Presiden Widodo meresmikan sekaligus meninjau sejumlah infrastruktur di IKN. Presiden dalam kesempatan itu mengajak sejumlah influencer (pemengaruh) ke IKN.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana menyampaikan, Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo akan bermalam di Kantor Presiden pada Minggu. Presiden Widodo juga akan berkantor di IKN keesokan harinya, Senin (29/7).

“Hari ini (kemarin) Bapak Presiden dan Ibu Negara bermalam di Kantor Presiden  di Ibu Kota Nusantara. Besok (hari ini) Beliau akan berkantor di Kantor Presiden di Ibu Kota Nusantara,” kata Yusuf Permana dalam keterangan di Jakarta, Minggu. 7 ant

Komentar