nusabali

GMT Tetapkan Tim Pemenangan Tingkat Desa Pilkada Karangasem 2024

  • www.nusabali.com-gmt-tetapkan-tim-pemenangan-tingkat-desa-pilkada-karangasem-2024

AMLAPURA, NusaBali - Relawan Gerakan Masyarakat Terpadu (GMT) Karangasem menetapkan tim pemenangan tingkat desa/kelurahan se-Karangasem, meskipun calon bupati/wakil bupati yang akan didukung sedang diperjuangkan.

“Begitu rekomendasi calon bupati/wakil bupati ditetapkan, GMT siap menggebrak menghadapi Pilkada Karangasem, 27 November mendatang,” kata Ketua Tim Pemenangan GMT I Gede Krisna Adhi Widana di acara penetapan tim pemenangan tingkat desa/kelurahan di Sekretariat GMT, Jalan Ahmad Yani Amlapura, Minggu (28/7).

Hadir di acara itu Penasihat GMT I Gusti Made Tusan, Konsultan I Gusti Putu Arta, AA Parwata, mantan Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri, caleg DPR RI terpilih dari Partai NasDem I Nengah Senantara, mantan birokrat I Putu Arnawa, Wakil Ketua DPRD Karangasem I Gusti Ngurah Gede Subagiartha, dan Ketua Tim Pemenangan GMT Tingkat Kecamatan se-Karangasem.

Awalnya Krisna mengecek keberadaan anggota Tim Pemenangan GMT di tiap kecamatan beserta pembentukan sekretariat. Hal itu dilakukan setelah Tim Pemenangan Tingkat Kecamatan se-Karangasem melapor telah terbentuk relawan GMT di 75 desa dan 3 kelurahan, sehingga secara struktural dinyatakan telah siap mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan, dan desa/kelurahan.

“Tinggal tiap anggota Tim GMT tingkat desa/kelurahan merekrut relawan di tiap banjar yang jumlahnya 715 banjar se-Karangasem,” ucap Krisna.

Relawan GMT di tiap banjar ini nantinya akan merekrut 4 relawan di tiap TPS di 856 TPS. Targetnya tiap anggota relawan sebanyak 50 suara, total tiap TPS targetnya 200 suara dan se-Karangasem terkumpul 170.000 suara.

Tim GMT itu dibentuk untuk mendukung bakal calon Bupati Karangasem I Gusti Putu Parwata dari Partai NasDem. Sementara bakal calon wakil bupati yang mendampingi Gusti Putu Parwata masih dimatangkan, mulai dari rencana koalisi hingga mengurus rekomendasi.

“Targetnya, Minggu (4 Agustus 2024) telah ditetapkan pasangan calon Bupati/Wakil Bupati Karangasem, berlanjut deklarasi,” tambah mantan Ketua KPU Karangasem asal Desa Bungaya, Kecamatan Bebandem, ini.

Putu Arta mengingatkan, jika setiap relawan yang bertugas di TPS dibebani target minimal meraih 50 suara, tidak semua relawan mampu menjalankan tugas itu secara optimal. “Misalnya di TPS lawan, tentu saja tidak mampu tiap relawan meraih 50 suara, nantinya akan dikompensasi di TPS lain,” ucap mantan komisioner KPU RI, tersebut.

Sedangkan tokoh muslim, dari Lingkungan Karangsokong, Kelurahan Subagan, Kecamatan Karangasem, Supriadi menyatakan telah menggarap 15 kampung muslim dari 34 kampung muslim. 

Gusti Made Tusan mengapresiasi kinerja relawan terutama di tingkat kecamatan yang telah menyiapkan sekretariat. “Tinggal mematangkan pembentukan relawan di tingkat banjar dan TPS, untuk menuju kemenangan,” tandas Gusti Made Tusan. 7 k16

Komentar