nusabali

Wabup Suiasa Hadiri HUT Ke-49 ST Dharma Manggala Banjar Pengayehan Desa Munggu

  • www.nusabali.com-wabup-suiasa-hadiri-hut-ke-49-st-dharma-manggala-banjar-pengayehan-desa-munggu
  • www.nusabali.com-wabup-suiasa-hadiri-hut-ke-49-st-dharma-manggala-banjar-pengayehan-desa-munggu
  • www.nusabali.com-wabup-suiasa-hadiri-hut-ke-49-st-dharma-manggala-banjar-pengayehan-desa-munggu

MANGUPURA, NusaBali.com - Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menghadiri puncak HUT ke-49 ST Dharma Manggala sekaligus pengukuhan dan pelantikan pengurus baru, bertempat di Halaman SD No 3 Munggu, Banjar Pengayehan, Desa Munggu, Kecamatan Mengwi, Minggu (28/7) malam.

Sebagai wujud dukungan dan motivasi Wabup Suiasa serahkan bantuan dana Pemkab sebesar Rp 10 juta dan secara pribadi sebesar Rp 4 juta.

Turut hadir Ketua DPRD Badung Putu Parwata, Anggota DPRD Badung Ni Luh Putu Gede Rara Hita Sukma Dewi, Camat Mengwi, Perbekel Desa Munggu, Bendesa Adat Munggu, tokoh masyarakat Wayan Bawa anggota DPRD Provinsi Bali terpilih serta undangan lainnya.

Wabup Suiasa dalam sambutannya menyampaikan bahwa organisasi Sekaa Teruna merupakan wadah untuk mengembangkan kreativitas, membuat inovasi-inovasi baru dalam rangka untuk dapat terus berperan aktif dalam mendukung program-program Pemerintah. Tanpa pemuda yang aktif, program pemerintah tidak akan dapat berjalan dengan baik.

“Perayaan ulang tahun sebagai momentum untuk introspeksi diri bagi organisasi. 49 tahun merupakan usia dewasa, untuk itu mari jadikan momentum ulang tahun ini sebagai ajang introspeksi diri serta mempererat tali persaudaraan dan melaksanakan adat, agama, tradisi dan budaya sesuai dengan semangat organisasi tradisional Sekaa Teruna,” ujar Suiasa.


Sementara itu Ketua ST Dharma Manggala, Ketut Gede Putra Sastrawan menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran Wakil Bupati Badung dalam perayaan HUT. Dia melaporkan, ST Dharma Manggala mempunyai program diantaranya program gotong royong dimana bertujuan untuk menjaga lingkungan melaksanakan gerakan bersih-bersih di lingkungan Banjar Pengayehan. 

“Perayaan HUT ke-49 ST Dharma Manggala ini tidak hanya menjadi momen untuk merayakan pencapaian organisasi, tetapi juga untuk mengingatkan pentingnya peran pemuda dalam menjaga dan melestarikan nilai-nilai budaya dan persaudaraan di tengah arus zaman yang terus semakin berkembang,” ungkapnya. @ind

Komentar