nusabali

70 Calon Paskibra Dapat Latihan Fisik dan Mental

  • www.nusabali.com-70-calon-paskibra-dapat-latihan-fisik-dan-mental

SEMARAPURA, NusaBali - Sebanyak 70 orang calon Paskibra (Pasukan Pengibar Bendera) di Kabupaten Klungkung tahun 2024 mulai digembleng. Pelatihan bagi calon Paskibra dibuka oleh Pj Bupati Klungkung I Nyoman Jendrika di halaman Kantor Bupati Klungkung, Senin (29/7).

Mereka mendapatkan latihan fisik dan mental. Paskibra yang akan bertugas saat upacara memperingati HUT ke-79 RI di Alun-alun Ida Dewa Agung Jambe, Kecamatan Klungkung.

Hadir, Forkompimda (Forum Pimpinan Koordinasi Daerah), sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), para pelatih dan pamong, purna Paskibraka, serta 70 orang calon Paskibraka terdiri dari 35 putra dan 35 putri. Jendrika mengatakan, kegiatan ini merupakan tahapan pembentukan Paskibra tahun 2024 di Kabupaten Klungkung sebagai perangkat upacara HUT ke-79 RI, baik saat upacara dan penurunan bendera. “Latihan ini untuk membentuk generasi berkarakter dan disiplin untuk dapat mengimplementasikan nilai luhur Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat,” ujar Jendrika.

Jendrika meminta kepada calon Paskibra selama 20 hari ke depan agar bersungguh-sungguh berlatih. Para pelatih agar memperhatikan kesehatan peserta. Latihan ini untuk menumbuhkan persatuan dan kesatuan bangsa di kalangan generasi muda dan membetuk karakter pemuda yang kuat beriman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Harapannya menjadi pemuda berakhlak dan moral mulia serta turut berperan mendukung program pemerintah. 7 wan

Komentar