nusabali

Bali United Rebut Tahta

  • www.nusabali.com-bali-united-rebut-tahta

Bali United meraih 35 poin, sama dengan Madura United. Namun kini Skuat Serdadu Tridatu unggul head to head atas tim Madura itu. Juga unggul dalam produktivitas gol.

Lunasi Dendam Atas Madura United 5-2


GIANYAR, NusaBali
Bali United sukses melunasi dendam atas Madura United (MU), dalam laga lanjutan Liga 1 pekan ke-19. Ya, Serdadu Tridatu menang telak 5-2 atas Madura United,  di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Minggu (13/8) malam Wita. Bali United kalah 0-2 dari Madura United pada putaran pertama di Pamekasan, 17 April 2017.

Berkat kemenangan itu, Bali United merebut ‘tahta’ klasemen sementara Liga 1 dari Madura United. Bali United meraih 35 poin, sama dengan Madura U. Namun kini Bali United unggul head to head atas tim Madura itu. Juga unggul dalam produktivitas gol.

Kemenangan Bali United itu juga memiliki arti luar biasa, terutama bagi striker Sylvano Comvalius. Ia mencetak hattrick dan kian menegaskan diri sebagai top skorer Liga 1. Dengan tambahan tiga gol, Sylvano mengemas 17 gol dan menjauh dari Peter Odemwingie di urutan kedua dengan 13 gol.  

Tiga gol Sylvano terjadi pada menit ke 13, 22, 62. Dua gol lainnya dibuat marquee player Nick Van Der Velden di menit 6 dan Gede Sukadana menit 65. Gol Madura United dicetak Fabiano Da Rosa menit 36, serta Bayu Gatra menit ke-82.

Pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro mengakui sejak awal dirinya sempat tegang melihat anak asuhnya bermain. Tapi perlahan bisa keluar dalam situasi sulit setelah berhasil mencetak gol.

"Kami ucapkan selamat untuk pemain, berhasil memenangkan pertandingan yang penting ini. Itu semua hasil kerja keras pemain semua," tutur coach Widodo.

Sedangkan soal Stefano Lilipaly dimainkan karena kondisi tim dalam kondisi leading atau unggul. Dengan kondisi seperti itu akhirnya diturunkan. Meskipun tidak sesuai skema. Karena Irfan harus ditarik menjadi bek.

"Untuk Stefano kan memang belum pulih kondisinya, karena baru tiba. Tapi main 15 menit cukup bagus, karena tim juga menang," tutur coach Widodo.

Sang top skorer Sylvano Comvalius mengatakan, kemenangan berhasil diraih karena tetap bermain all out di sepanjang laga. Meski lawannya cukup berat. Apalagi ia dan rekan-rekannya baru daaing dari Persipura. “Namun teman-temannya di dalam lapangan semuanya tampil kerja keras. Akhirnya kami yang menang, meskipun lawan berat," kata Sylvano. Disatu sisi

Sementara pelatih Madura United, Wesley Gomes mengucapkan selamat atas kemenangan Bali United. Namun gol pertama menurut Gomes menyaksikan sedikit berbau off side. Meskipun wasit asing tapi bisa juga berbuat kesalahan. Karena sedikit berbau offside. "Gol pertama itu membuat kami sedikit kesulitan. Dan, akhirnya terjadi gol lagi," tutur Wesley Gomes.

Meskipun timnya banyak menciptakan peluang, tapi golnya kalah. Tapi anak asuhnya sudah sangat maksimal berjuang. "Positifnya pemain kami berjuang sampai menit akhir. Dengan menciptakan banyak peluang," tutur coach Gomes.

Ucapan selamat juga disampaikan salah seorang pemainnya Bayu Gatra. "Sebenarnya kami banyak peluang juga, tapi hanya 2 jadi gol. Itu kurang keberuntungan kami," tutur Bayu Gatra. *dek

Komentar