nusabali

Bali United Pinjamkan Kiper ke Klub Liga 2

M Rahmat Fokus Tatap Liga 1

  • www.nusabali.com-bali-united-pinjamkan-kiper-ke-klub-liga-2

GIANYAR, NusaBali - Meski Bali United FC gagal ke semifinal Piala Presiden 2024, pemain sayap Serdadu Tridatu M. Rahmat tetap semangat menatap kompetisi Liga 1 musim 2024/2025. Rahmat menjadikan kegagalan tersebut sebagai pelajaran dan modal mempersiapkan tim lebih baik.

Rahmat sendiri berkontribusi atas tembakan salto yang membentur tiang gawang lawan yang diselesaikan Brandon Wilson menjadi gol pembuka. Rahmat juga mencetak gol ketiga usai menerima umpan Made Tito ke gawang Cahya Supriadi.  

“Saya selalu ingin memberikan yang terbaik untuk Bali United ketika diberikan kesempatan bermain di lapangan. Semua tentu berkat intruksi pelatih dan rekan-rekan dalam tim,” jelas Rahmat.

Meski usia sudah tidak muda lagi, semangat perjuangan Rahmat di lapangan patut ditiru para pemain muda, termasuk Rahmat Arjuna sebagai duetnya di sisi sayap penyerangan.

Pemain asal Sulawesi Selatan ini pun mengingatkan rekan-rekannya melupakan Piala Presiden musim ini dan fokus pada persiapan Liga 1 2024/2025 yang akan berlangsung awal bulan Agustus 2024.  

“Memang Piala Presiden bergengsi di Indonesia, tetapi kami melihat ini menjadi awal persiapan kami menuju Liga 1 musim ini,”kata M. Rahmat.

Sementara menjelang Kompetisi Liga 1 bergulir, Bali United resmi meminjamkan satu pemainnya ke salah satu klub Liga 2, yakni Nusantara United FC pada Minggu (28/7).

Adapun pemain yang dipinjamkan itu, yakni kiper muda Serdadu Tridatu Rakasurya Handika. Dia akan menjalani perjuangannya di lapangan hijau bersama klub yang sementara memilih homebase di Boyolali, Jawa Tengah.

Rakasurya sering sulit bersaing di bawah mistar gawang sejak bergabung di tim senior Bali United FC pada 2019. Dengan menjalani masa peminjaman ini, diharapkan Rakasurya memiliki menit bermain di bawah mistar gawang untuk mematangkan individu bagi Serdadu Tridatu di masa mendatang.

Rakasurya akan berjuang dengan Nusantara United FC (NUFC) yang menjalani persaingan di grup wilayah tengah atau grup 2 kompetisi Liga 2 musim ini. NUFC bersama Adhyaksa Farmel FC, Bhayangkara Presisi Indonesia FC, Persekat Tegal, Persijap Jepara, Persikas Subang, Persiku Kudus, Persipa Pati, dan PSIM Yogyakarta. *

Komentar