nusabali

Pemkab Jembrana Akan Gelar Bhakti Penganyar ke Pura Mandara Giri Semeru Agung

  • www.nusabali.com-pemkab-jembrana-akan-gelar-bhakti-penganyar-ke-pura-mandara-giri-semeru-agung

NEGARA, NusaBali - Pemkab Jembrana akan melaksanakan bhakti penganyar pada upacara Panca Wali Krama di Pura Mandhara Giri Semeru Agung, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, pada Wraspati Kliwon Ukir, Kamis (1/8) hari ini. Rencananya, bhakti penganyar akan dipimpin oleh Bupati Jembrana I Nengah Tamba.

Bhakti penganyar ke Pura Mandhara Giri Semeru Agung, itu rencananya juga dikuti Ketua TP PKK Jembrana Ny Candrawati Tamba, Sekda dan Asisten Sekda, para Staf Ahli Bupati, beserta seluruh pimpinan OPD Pemkab Jembrana. Termasuk sejumlah instansi vertikal lainnya di Jembrana.

Pelaksana Tugas (Plt) Kabag Kesra pada Setda Jembrana Ida Bagus Kade Biksa, mengatakan pemerintah kabupaten/kota se–Bali secara bergiliran memperoleh kewajiban untuk melaksanakan bhakti penganyar pada upacara Panca Wali Krama di Pura Mandhara Giri Semeru Agung. 

“Pemkab Jembrana mendapat giliran untuk melaksanakan bhakti penganyar di Pura Mandhara Giri Semeru Agung pada Kamis besok (hari ini). Selain itu, Pemkab Jembrana memberikan bantuan upakara senilai Rp 75.000.000 berupa hibah untuk menunjang pujawali dari awal sampai akhir,” ucap Gus Biksa.

Gus Biksa berharap pelaksanaan upacara Panca Wali Krama di Pura Mandhara Giri Semeru Agung dapat terlaksana dengan baik. Begitu juga diharapkan bisa diikuti oleh seluruh umat Hindu, tidak hanya yang ada di Jawa Timur, namun juga dari Bali.

“Astungkara, kita bersama-sama bisa melaksanakan bhakti penganyar ini. Sekaligus memohon kemakmuran dan kedamaian bagi kita semua,” harapnya. @ ode

Komentar