nusabali

Aston Villa Paling Boros di Bursa Transfer

  • www.nusabali.com-aston-villa-paling-boros-di-bursa-transfer

LONDON, NusaBali - Aston Villa sangat sibuk di bursa transfer awal musim 2024/2025. Lantaran akan tampil di Liga Champions, tim arahan manajer, Unai Emery, mendatangkan banyak pemain baru untuk memperkuat diri.

Sejauh ini, Aston Villa jadi tim paling banyak mengeluarkan uang untuk membeli pemain baru. Aston Villa membelanjakan 176,20 juta euro untuk mendatangkan pemain baru. Nilai tersebut lebih tinggi dibanding yang dikeluarkan Chelsea 88 juta euro.

Belanja pemain baru Aston Villa juga lebih banyak dibanding uang yang sudah dikeluarkan Manchester United (MU) yaitu sebesar 104,50 juta euro. Aston Villa mendapatkan delapan pemain baru dari 176,20 juta euro yang sudah mereka keluarkan.

Siapa saja pemain baru yang dibeli Unai Emery untuk bersaing di Premier League dan Liga Champions musim depan? Yang pertama adalah Amadou Onana. Pemain di posisi gelandang ini didatangkan dari Everton dengan nilai transfer 59,35 juta euro.

Aston Villa mendatangkan pemain gelandang setelah ditinggal Douglas Luiz. Onana diharapkan bisa jadi pengganti pemain asal Brasil itu. Sebab, performa Onana sangat konsisten di Everton. Dia punya kemampuan bertahan yang kuat dan itu bisa memaksimalkan potensi Youry Tielemans yang menempati posisi sebagai gelandang serang.

Yang kedua Ian Maatsen. Pemain asal Belanda itu ditransfer dari Chelsea dengan mahar 44,5 juta euro. Maatsen tampil bagus saat dipinjamkan ke Borussia Dortmund pada musim 2023/2024. Dortmund berniat membelinya dari Chelsea, akan tetapi harga pemain keturunan Jawa-Suriname itu tidak masuk dalam anggaran mereka.

Rekrutan anyar Villa selanjutnya adalah Cameron Archer yang didatangkan dari Sheffield United. Pemain Inggris direkrut dengan nilai transfer 16,65 juta euro. Archer bersinar walau performa klub lamanya, Sheffield United sangat buruk. Sheffield jadi juru kunci, hanya meraih 16 poin. Namun, Archer tampil cukup bagus sehingga Aston Villa.

Kemudian, ada Jaden Philogene yang ditransfer dari Hull City dengan nilai transfer mencapai 16 juta euro. Sebelumnya, Philogene tampil luar biasa bersama Hull City di Championship (Liga 2 Inggris). Dia sukses mencetak 12 gol dan enam assist dari 32 laga yang dimainkan. Philogene bisa bermain sebagai winger kanan maupun kiri.

Selanjutnya adalah Samuel Iling-Junior. Dia didatangkan dari Juventus dengan nilai transfer 14 juta euro. Pemain ini sebelumnya digadang-gadang bakal bersinar bersama Juventus, namun justru dilepas secara permanen. Padahal, Juventus biasanya memilih meminjamkan pemain mudanya ke klub lain daripada menjualnya.

Rekrutan baru Villa lainnya adalah Lewis Dobbin. Dia didatangkan dari Everton dengan nilai transfer 11,8 juta euro. Dobbin akan memberi banyak opsi bagi Unai Emery. Sebab, pemain 21 tahun itu bisa memainkan semua peran di lini depan dengan posisi utama winger kanan maupun kiri. Dobbin pernah jadi andalan Inggris pada level U-17 hingga U-19.

Selanjutnya adalah Enzo Barrenechea. Gelandang usia 23 tahun asal Argentina itu direkrut dari Juventus dengan nilai transfer 8 juta euro. Barrenechea memang belum cukup populer, akan tetapi punya potensi bersinar. Dia tampil bagus bersama Frosinone pada musim 2023/2024 lalu, dengan status pinjaman dari Juventus.

Dan, rekrutan lainnya adalah Ross Barkley. Gelandang usia 30 tahun didatangkan dari Luton Town dengan nilai transfer 5,9 juta euro. Barkley sempat tenggelam bersama Chelsea. Namun, pada musim 2023/2024 lalu, Barkley bangkit bersama Luton Town. Dia bermain pada 32 laga Premier League, dengan lima gol dan empat assist. 7

Komentar