nusabali

Bawaslu RI Ingatkan Pilkada 2024 Harus Berintegritas

  • www.nusabali.com-bawaslu-ri-ingatkan-pilkada-2024-harus-berintegritas

GIANYAR, NusaBali - Anggota Bawaslu RI, Herwyn JH Malonda menyambangi kantor Bawaslu Kabupaten Gianyar, Rabu (31/7). Herwyn menyampaikan Pengawas Pemilu harus dapat menjadi cahaya penerangan dalam pelaksanaan Pemilihan sehingga proses Pemilihan Serentak tahun 2024 dapat berjalan dengan baik.

“Tugas pengawas adalah sebagai cahaya untuk menerangi kegelapan maka kita harus intropeksi diri, untuk menjadi cahaya tersebut sehingga dapat menerangi dalam melaksanakan pengawasan proses Pemilihan 2024,” ujar Herwyn.

Lebih lanjut di hadapan Ketua dan Anggota Bawaslu Kabupaten Gianyar serta Ketua dan Anggota Panwascam se-Kabupaten Gianyar, Herwyn juga menyampaikan bahwa menjadi pengawas pemilu tidak hanya sekedar mengawasi tapi melaksanakan pemetaan terhadap kerawanan-kerawanan dalam setiap tahapan Pemilu maupun Pemilihan. 

“Menjadi pengawas Pemilu tidak hanya sekedar mengawasi tapi juga melaksanakan pemetaan terhadap kerawanan dalam setiap tahapan Pemilu maupun Pemilihan, jadi pengawas Pemilu sudah mulai bekerja sebelum dan sampai berakhirnya tahapan Pemilu atau Pemilihan,” tegas Herwyn.

Herwyn menyerukan agar seluruh jajaran Pengawas dapat bekerja dengan cerdas, bekerja dengan iklas dan bekerja dengan keyakinan dalam mewujudkan Pemilihan berintegritas dan bermartabat. nvi

Komentar