nusabali

Ketahui Fungsi dan Tips Memilih Mouse Pad yang Tepat

  • www.nusabali.com-ketahui-fungsi-dan-tips-memilih-mouse-pad-yang-tepat

DENPASAR, NusaBali.com - Pada dasarnya fungsi mousepad adalah untuk alas mouse agar pengguna lebih nyaman ketika menggerakkan cursor. Meskipun terkesan sepele, faktanya diperlukan beberapa tips untuk memilih mousepad tersebut agar kenyamanan lebih maksimal.

Ketahui Fungsi dan Tips Memilih Mouse Pad yang Tepat

Tanpa menggunakan mouse pad, gerakan mouse kerap mengalami kendala yang cukup merepotkan. Sehingga mengganggu kinerja perangkat maupun software yang digunakan untuk menyelesaikan pekerjaan. Sebelum memutuskan membeli mousepad yang Anda butuhkan simak beberapa uraian penting berikut ini:

1. Fungsi Mousepad yang Layak Dipertimbangkan

Meskipun sudah familiar perangkat ini, namun mungkin tidak semua pengguna memahami kegunaannya secara detail. Agar lebih lancar saat menggunakannya setelah membelinya nanti, tidak ada salahnya untuk mempelajari beberapa fungsi pentingnya berikut ini:

a. Gaya dan Mouse lebih awet

Fungsi yang layak dipertimbangkan adalah membuat tampilan menjadi lebih gaya, terutama bagi yang hobi gaming.  Apalagi sekarang banyak yang dilengkapi dengan lampu LED dan beragam fitur lainnya. Selain itu juga melindungi permukaan mouse dari efek gesekan sehingga lebih awet.

b. Mouse Stabil Dan Mudah Dikendalikan

Fungsi penting yang paling utama adalah untuk menjaga pergerakan mouse agar lebih stabil dan mudah dikendalikan. Apabila di permukaan yang kurang rata maka sensor akan kesulitan memetakan permukaan dan mempengaruhi kecepatan pemetaan (Fps).

2. Tips Memilih Mouse Pad yang Tepat

Setelah memahami fungsi mousepad yang sudah diuraikan diatas dengan detail maka saatnya berburu secara offline di toko-toko komputer atau di marketplace. Tips yang dapat Anda gunakan sebagai panduan agar mendapatkan mousepad yang tepat adalah sebagai berikut:

a. Tekstur yang Lembut dan Halus

Sebaiknya Anda memilih yang memiliki tekstur halus dan lembut pada bagian permukaannya. Selain mudah dibersihkan pergerakan mouse juga lebih nyaman dan meminimalisir resiko lecet. Bahkan dengan permukaan halus mampu melindungi tangan agar tidak mudah lecet ketika menggunakan dalam jangka waktu yang lama.

b. Alas dari Karet

Anda juga dapat memilih mouse yang bagian bawahnya terbuat dari karet karena lebih kuat untuk jangka waktu yang lama. Karet juga akan melindungi meja yang digunakan agar terhindar dari goresan atau tidak lekas rusak.

c. Nyaman di Tangan

Ketebalan yang pas akan membuat pengguna lebih nyaman saat bekerja, pilih yang tidak terlalu tipis atau tebal. Ukuran yang pas akan memudahkan pengendalian kursor akibat kinerja sensor yang maksimal pada bantalan yang tepat.

d. Desain yang Lentur

Selain memilih ukuran yang pas dan alas karet, Anda juga harus mencermati desain dari mousepad tersebut. Pastikan untuk memilih yang jahitan pinggirnya rapi dan kuat agar tidak lekas rusak atau sobek ketika digunakan.

Memilih mousepad yang dapat digulung akan lebih praktis dan memudahkan mobilitas pengguna. Selain itu juga mudah digunakan pada berbagai tempat, atau bentuk meja dengan panjang dan lebar yang berbeda-beda.

e. Bentuk yang Pas

Pada marketplace Blibli tersedia banyak bentuk mousepad sesuai selera dan kebutuhan pengguna. Mulai dari persegi, persegi panjang, oval, lingkaran, dan sebagainya. Demikian juga dengan desainnya, mulai dari yang elegan sampai yang lucu dapat dibeli sesuai dengan keinginan Anda.

Anda dapat mencoba mencari di platform Blibli yang menawarkan banyak koleksi lengkap dengan berbagai macam variasi model dan harga. Pastikan untuk tidak tergoda desain yang menarik dan harga yang murah, utamakan pada fungsi mousepad agar tidak menyesal setelah membelinya.

Komentar