nusabali

Warga Diajak Pasang Bendera Merah Putih

  • www.nusabali.com-warga-diajak-pasang-bendera-merah-putih

MANGUPURA, NusaBali - Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-79, masyarakat diimbau memasang bendera merah putih mulai Kamis (1/8) kemarin.

Imbauan sekaligus ajakan memasang bendera merah putih ini bertujuan untuk memperkuat semangat nasionalisme dan kebersamaan di kalangan masyarakat serta menghormati jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan bangsa.

Camat Kuta Selatan I Ketut Gede Arta, mengatakan pentingnya semarak Merah Putih di Kecamatan Kuta Selatan, mengingat wilayah ini merupakan destinasi pariwisata yang sering dikunjungi wisatawan asing. “Jika dihias dengan meriah, ini akan memberikan gambaran kepada wisatawan asing tentang semaraknya perayaan 17 Agustus di negara kita. Bukan hanya dalam bentuk perayaan, tetapi juga dengan semangat nasionalisme,” ujar Gede Arta, Rabu (31/7) sore.

Pemasangan bendera merah putih diharapkan tidak hanya dilakukan di kantor-kantor pemerintahan, tetapi juga di rumah-rumah dan tempat usaha milik warga sekitar. “Kami mengimbau masyarakat untuk memasang bendera Merah Putih mulai 1 Agustus 2024. Kami juga sudah memberikan imbauan melalui media sosial dan sosialisasi langsung kepada masyarakat. Di era sekarang, kita gunakan media sosial karena semua menggunakan HP,” tambahnya.

Untuk kantor kecamatan sendiri, Gede Arta mengaku akan memasang bendera merah putih mulai hari ini. “Kami berharap masyarakat juga memasang bendera merah putih untuk meningkatkan semangat nasionalisme serta memperlihatkan kebanggaan terhadap identitas bangsa Indonesia di mata dunia,” katanya.

Ke depan, lanjut Gede Arta, juga berencana membagikan bendera merah putih kecil yang bisa dipasang di kendaraan sebagai bentuk identitas nasional. “Rencana ke depan, kami berharap bisa membagikan bendera merah putih, terutama bendera kecil untuk kendaraan. Ini sebagai bentuk menunjukkan bahwa bendera merah putih ada di setiap nafas kita,” imbuh Gede Arta. 7 ol3

Komentar