nusabali

PDHI Rencanakan Vaksinasi Rabies di Nusa Penida

  • www.nusabali.com-pdhi-rencanakan-vaksinasi-rabies-di-nusa-penida

SEMARAPURA, NusaBali - Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) Cabang Bali merencanakan bakti sosial vaksinasi rabies di Kecamatan Nusa Penida, Klungkung pada tanggal 3-4 Agustus 2024. Sebelum ke Nusa Penida, PDHI Bali menemui Pj Bupati Klungkung I Nyoman Jendrika di ruang kerjanya, Rabu (31/7). Hadir, Kadis Pertanian Klungkung Ida Bagus Juanida.

Ketua PDHI Bali Dewa Made Anom mengatakan, selain vaksinasi rabies untuk hewan penular rabies (HPR), bakti sosial juga diisi edukasi tentang rabies kepada masyarakat serta kontrol populasi dengan sterilisasi. “Kami akan membuat tiga posko di Nusa Penida melibatkan 80 dokter hewan yang merupakan anggota PDHI Bali,” ujar Dewa Anom.

Pj Bupati Klungkung I Nyoman Jendrika mengatakan, Pemkab Klungkung akan mendukung kegiatan ini dengan menyediakan vaksin melalui Dinas Pertanian Klungkung. Dia berharap peran serta dan kesadaran masyarakat untuk bersinergi dengan petugas dalam penanganan rabies semakin meningkat. 

Kasus rabies bisa ditekan. Kadis Pertanian Klungkung, Ida Bagus Juanida mengatakan hingga saat ini nihil kasus rabies pada HPR di Kecamatan Nusa Penida. “Vaksinasi tetap dilakukan sebagai upaya pencegahan,” ujar IBD Juanida. 7 wan

Komentar