nusabali

Tambah Ruang Kelas SMPN 14 Denpasar

Pemkot Gelontor Anggaran Rp 4,3 Miliar

  • www.nusabali.com-tambah-ruang-kelas-smpn-14-denpasar

Selain menambah pembangunan gedung di SMPN 14 Denpasar, pihak Disdikpora  Denpasar juga membangun 12 gedung baru untuk SDN

DENPASAR, NusaBali
Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Denpasar menambah 9 ruang kelas baru (RKB) di SMPN 14 di Desa Kesiman Kertalangu, Kecamatan Denpasar Timur. Pembangunan ruang kelas baru ini bakal menambah kekurangan ruang kelas sejak dimulainya pembangunan gedung sekolah pada awal 2021 lalu. 

Kadisdikpora Denpasar, Anak Agung Gde Wiratama, Kamis (1/8) mengungkapkan, penambahan RKB di SMPN 14 Denpasar sebagai pemenuhan kebutuhan ruang belajar, karena adanya penambahan siswa baru. Menurut Agung Wiratama, SMPN 14 memerlukan 23 ruang kelas, namun saat ini hanya tersedia 14 ruang kelas. Dengan penambahan 9 ruang kelas, maka diharapkan kekurangan itu bisa terpenuhi. “Masih kurang 9 kelas lagi. Idealnya mereka punya 23 ruang kelas, dulu kan dibangun bukan hanya untuk ruang kelas saja tetapi ruang guru dan fasilitas lainnya,” beber Agung Wiratama. 

Menurutnya, proses pembangunan sudah berlangsung dari Mei 2024. Pembangunan ditarget selesai pada November atau Desember 2024. Gedung baru yang dibangun dengan 9 ruang kelas tersebut berlantai tiga. Hal ini bertujuan agar pembangunan tidak memakan tempat yang lebih luas. Apalagi, saat ini bangunan di SMPN 14 Denpasar rata-rata berlantai tiga. 

Agung Wiratama mengatakan, untuk membangun 9 ruang kelas baru tersebut pihaknya menggelontorkan anggaran sebesar Rp 4,3 miliar. “Kami anggarkan Rp 4,3 miliar untuk pembangunan ruang kelas baru. Dananya bersumber dari dana induk Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Denpasar,” tegas Agung Wiratama. 

Ditambahkan Agung Wiratama, selain menambah pembangunan gedung di SMPN 14 Denpasar, pihak Disdikpora  Denpasar juga membangun 12 gedung baru untuk SDN. Sebanyak 11 gedung akan dibangun yang bersumber dari dana APBD, sementara 1 SDN dibangun dari Dana Alokasi Khusus (DAK). N mis

Komentar