nusabali

Tahun Politik, Kegiatan HUT RI Terbatas

  • www.nusabali.com-tahun-politik-kegiatan-hut-ri-terbatas

BANGLI, NusaBali - Guna memeriahkan HUT ke-79 Kemerdekaan RI, Pemkab Bangli merancang sejumlah kegiatan. Namun kegiatan tersebut tergolong sedikit karena dalam tahun politik.

Rapat persiapan perayaan HUT itu digelar di ruang Krisna Kantor Bupati Bangli, Kamis (1/8), dihadiri sejumlah pimpinan OPD. Ketua Panitia HUT RI Kabupaten Bangli Made Mahindra Putra mengatakan kegiatan yang akan digelar yakni Bali Running Trail, Fun Bike. Diakui saat ini masih dilakukan penyusunan kegiatan lain. "Kami masih diskusikan untuk kegiatan lain, misal gerak jalan kreasi," ungkapnya. 

Mehindra Putra yang juga Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Bangli, ini mengakui kegiatan HUT RI kali ini terbilang sedikit. Hal ini karena masuk tahun politik yakni pemilihan bupati dan wakil bupati serta pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali. "Saat ini tahun politik dan pentingnya menjaga kondusivitas wilayah," sebutnya. 

Pejabat asal Desa Kedisan, Kecamatan Kintamani, ini menyampaikan nantinya kegiatan dirancang untuk membangkitkan nasionalisme. Pihaknya akan berkoordinasi dengan tim teknik di lapangan. Kata dia, untuk memeriahkan HUT RI nihil anggaran di APBD. Oleh karena itu, pihaknya mengupayakan sponsor dan lainnya. 7esa.

Komentar