nusabali

Semarakan HUT ke-79 Kemerdekaan RI, Bagi-bagi Bendera Sasar Pengendara

  • www.nusabali.com-semarakan-hut-ke-79-kemerdekaan-ri-bagi-bagi-bendera-sasar-pengendara

SINGARAJA, NusaBali - Pengendara sepeda motor dan mobil yang melintas di Jalan Ngurah Rai tepatnya di depan Taman Kota Singaraja, mendapatkan bendera merah putih gratis, Jumat (2/8) kemarin. Bagi-bagi bendera ini dilaksanakan Pemkab Buleleng untuk menyemarakkan bulan kemerdekaan RI ke-79.

Sedikitnya ada 1.600 lembar bendera merah putih berukuran kecil dibagikan ke masyarakat umum. Setelah mendapat bagian bendera merah putih ini, akan diikatkan di kendaraan yang dibawa. Bendera merah putih ini adalah sebagian dari donasi bendera yang telah dikumpulkan oleh masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan juga seluruh elemen masyarakat.
 
Kepala Badan Kesatuan Bangsa (Kesbangpol) Buleleng, Komang Kappa Tri Aryandono, usai bagi-bagi bendera pagi kemarin mengatakan, bagi-bagi bendera ini menyentuh seluruh elemen masyarakat. Setelah dibagikan ke masing-masing OPD dan camat untuk di pasang di fasilitas umum, perkantoran dan wilayah masing-masing, kali ini menyasar masyarakat langsung.
 
“Dengan bendera ini harapannya bisa membangkitkan semangat nasionalisme masyarakat. Bendera sebagai simbol negara ini dapat mendorong mengingat jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan bangsa,” ucap Kappa Aryandono.
 
Badan Kesbangpol dan Satuan Polisi Pamong Praja  selanjutnya akan melakukan pemantauan dan pengecekan ke seluruh wilayah dan menghimbau masyarakat memasang bendera di setiap rumah mereka.  
 
Sementara itu dari jumlah donasi bendera berbagai ukuran sebanyak 10.078 lembar meningkat hampir seratus persen dari tahun sebelumnya yang hanya 5.800 lembar bendera. Hal ini disimpulkan Kappa, kesadaran masyarakat untuk berpartisipasi menyemarakkan kemerdekaan RI dengan rasa nasionalisme juga semakin besar.7 k23

Komentar