nusabali

Warung di Objek Taman Ujung Terbakar

  • www.nusabali.com-warung-di-objek-taman-ujung-terbakar

Lokasi kejadian dekat dengan sungai sehingga petugas Damkar dengan mudah mengambil air. Pemadaman api menghabiskan 2.000 liter air hingga api benar-benar padam.

AMLAPURA, NusaBali
Salah satu warung di Objek Wisata Taman Sukasada Ujung, di Banjar Ujung Pesisi, Desa Tumbu, Kecamatan Karangasem, Kamis (1/7) pukul 21.56 Wita, terbakar. Penyebab kebakaran warung milik Badan Pengelola Taman Sukasada Ujung ini diperkirakan korsleting listrik. Akibat peristiwa ini korban mengalami kerugian sekitar Rp 60 juta.

Saat kejadian, tidak ada penunggu warung karena malam hari. Salah seorang warga setempat I Ketut Juniasa,40, melaporkan kejadian itu ke Pos Pemadam Kebakaran Karangasem, diterima I Ketut Kariadi.

Kasi Pemadam Kebakaran Penyelamatan dan Evakuasi  (PKPE) Dinas Pemadam Kebakaran Karangasem I Wayan Putu Darma Kartika yang memimpin 12 anggota melakukan pemadaman api. Berlanjut pendinginan hingga menghabiskan 12.000 liter air.

Areal yang terbakar ukuran 6 meter x 8 meter. Sedangkan bangunan warung yang terbakar ukuran 2 meter x 3 meter, yang di dalamnya ada almari pendingin, barang-barang dagangan dan sebuah toilet.

Kebakaran terjadi dekat Bale Kapal Taman Sukasada Ujung. Di bagian atas di sekitarnya kebakaran ada kebun mangga. Lokasi kejadian lebih mudah dijangkau dari arah barat dekat jalan raya.

Saksi I Ketut Juniada yang melaporkan kejadian itu mengatakan, diperkirakan penyebab kebakaran karena korsleting listrik. "Dugaan penyebabnya korsleting listrik," jelasnya.

Warung itu milik Badan Pengelola Taman Sukasada Ujung. Petugas di lapangan tidak mengetahui identitas pedagang warung yang sehari-hari berjualan di warung itu.

Selama penanganan, turut hadir Kapolsek Karangasem Kompol I Gusti Alit Putra, bersama anggotanya melakukan pemantauan. 

Lokasi kejadian dekat dengan sungai sehingga petugas Damkar dengan mudah mengambil air. Pemadaman api menghabiskan 2.000 liter air hingga api benar-benar padam.

"Lokasi kejadian cukup jauh dengan bangunan di Objek Wisata Taman Sukasada Ujung, sehingga kerugian akibat kebakaran bisa diminimalkan," kata Kasi PKPE Dinas Pemadam Kebakaran Darma Kartika.7k16

Komentar