nusabali

Pemain Keturunan Indonesia Mulai Jadi Incaran Como 1907

  • www.nusabali.com-pemain-keturunan-indonesia-mulai-jadi-incaran-como-1907

COMO, NusaBali - Como 1907 dilaporkan belum tertarik mendatangkan pemain Timnas Indonesia ke Serie A 2024/2025, meski dimiliki pengusaha Indonesia lewat Grup Djarum. Namun, Como 1907 justru sedang mengumpulkan pemain keturunan Indonesia yang menjadi incaran Timnas Indonesia untuk dinaturalisasi.

Como lebih dulu membeli Emil Audero (27 tahun) dari klub Serie B, Sampdoria, dengan nilai 6 juta euro atau setara dengan Rp 105 miliar. Emil Audero lahir di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada 18 Januari 1997. Ayahnya dari Indonesia, dan ibunya asal Italia. Sejak kecil, Audero pindah ke Negeri Pizza.

Terbaru, Como 1907 disebutkan kesengsem dengan Kevin Diks, bek FC Kopenhagen di Liga Denmark yang lahir di Apeldoorn, Belanda, pada 6 Oktober 1996 itu.

Media Italia, Sky Sport melaporkan, Como 1907 kian dekat menggaet Kevin Diks, yang dihargai 5 juta euro ( Rp87 miliar). Pada musim lalu, Kevin Diks membukukan 51 penampilan untuk FC Copenhagen dengan statistik tujuh kartu kuning, satu kartu merah, empat gol, dan dua assist.

Kevin Diks, yang bisa berperan sebagai bek tengah maupun sayap, juga berpengalaman bertanding di Liga Champions dengan jumlah 17 partai sejak 2017. Kevin Diks memiliki darah Indonesia dari ibunya, Natasja Diks-Bakaerbessy, yang disebut-sebut keturunan Ambon, Maluku.

Sejak beberapa tahun terakhir, Timnas Indonesia memang mencoba menggoda Kevin Diks untuk dinaturalisasi, namun masih belum membuahkan hasil.

Selain Diks, Indonesia mendambakan Emil Audero kendati mantan kiper Inter Milan itu mesti melalui proses perpindahan kewarganegaraan.

Namun, keinginan Timnas Indonesia itu bertepuk sebelah tangan. Konon Emil Audero masih berharap membela Timnas Italia setelah menjadi langganan Timnas Italia di level usia. *

Komentar