nusabali

Melaju ke Perempatfinal, Gregoria Tantang Thailand

  • www.nusabali.com-melaju-ke-perempatfinal-gregoria-tantang-thailand

JAKARTA, NusaBali - Pebulutangkis tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung menjadi satu-satunya harapan Indonesia meraih medali di ajang Olimpiade Paris 2024. Di babak 16 besar Gregoria mengalahkan wakil Korea Selatan, Kim Gae Un, 21-4, 8-21 dan 23-21 di Porte de La Chapelle Arena, Paris, Kamis (1/8).

Selanjutnya di perempatfinal, Gregoria akan menghadapi Ratchanok Intanon dari Thailand, Sabtu (3/8). Diketahui, Gregoria menang atas Ratchanok pada pertemuan terakhir keduanya di Uber Cup Final, Maret 2024. 

"Pertandingan kali ini beban cukup besar, karena di Olimpiade saya tinggal sendiri. Saya takut tidak bisa memberikan yang terbaik. Di set kedua saya melakukan beberapa kesalahan tapi bisa bangkit di set ketiga," jelas Gregoria, Jumat (2/8).

Gregoria pun usai bertanding akan menggunakan waktu untuk istirahat. "Saya mau istirahat dulu, karena jujur lega tapi di sisi lain otak juga berat banget. Semoga bisa recovery yang bagus. Masuk babak 8 besar, saya punya target itu, percaya dulu sama diri sendiri kalau saya bisa berusaha keras, berusaha maksimal juga," imbuh Gregoria.

Di sisi lain, Chef de Mission (CdM) Tim Indonesia, Anindya Novyan Bakrie terus meminta dukungan dan doa masyarakat Indonesia supaya semua atlet Tim Indonesia bisa berjuang maksimal di Olimpiade Paris 2024. Tak lupa, dia memberi apresiasi atas perjuangan Gregoria melaju ke perempat final Olimpiade 2024 Paris.

Selain Gregoria, ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga kalah di perempatfinal melawan pasangan Cina Liang Wei Keng/Wang Chang, 22-24 dan 20-22. 

"Lawan bermain sangat baik, kami sebenarnya sudah mencoba dengan strategi yang disiapkan. Lebih banyak menyerang di gim kedua dan kami unggul beberapa poin, tapi kami belum bisa menyelesaikan dengan kemenangan," papar Rian Ardianto.

Sedangkan Fajar Alfian mengatakan, mohon maaf kepada masyarakat Indonesia, PBSI, NOC karena belum bisa melaju ke babak berikutnya. Menurut Fajar, apapun hasilnya mereka sudah maksimal. k22

Komentar