nusabali

Sumut Siap Ujicoba Arena PON

  • www.nusabali.com-sumut-siap-ujicoba-arena-pon

MEDAN, NusaBali - Penjabat Gubernur Sumatera Utara Agus Fatoni menyatakan provinsinya siap menggelar uji coba sejumlah arena Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 Aceh-Sumatera Utara.

"Kita sudah siap menggelar uji coba arena. Seluruh arena sudah siap," ujar Agus, usai temu media dalam Diskusi Bertajuk mewujudkan Sumatera Utara Mantap dan Harmoni di Medan, Jumat (2/8).

Agus Fatoni menyatakan seluruh sarana dan prasarana PON 2024 di Sumatera Utara telah siap digunakan sehingga uji coba arena yang dijadwalkan digelar  Agustus 2024 ini dapat dilaksanakan.

Agus menyampaikan kepada Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy bahwa kemajuan pembangunan Stadion Utama Sumut untuk PON 2024 telah mencapai 73,16 persen.

Agus menjelaskan bahwa persiapan PON 2024 di wilayah Sumut berjalan lancar dan akan selesai pada waktu yang telah ditentukan.

"Kita laporkan ke Pak Menko, persiapan PON semuanya on progress, sejauh ini tidak ada kendala serius, kita optimis ini semua tepat waktu, sesuai dengan arahan Presiden agar PON tepat waktu," kata Agus Fatoni.

Sementara itu, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) menargetkan uji coba arena PON 2024  dilakukan pada Agustus setelah semua arena pertandingan siap digunakan.

"Test event akan dilaksanakan pada Agustus sehingga kami berharap akhir Juli, persiapan venue-venue sudah selesai," ujar Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman.

Dia mengatakan, dalam waktu dekat sebelum uji coba arena, akan mengundang delegasi teknis untuk datang ke Aceh dan Sumatera Utara guna memeriksa arena-arena pertandingan.

"Untuk meyakinkan bahwa venue-venue yang dibangun, yang disiapkan, sudah sesuai dengan kriteria yang mereka tentukan," kata Agus Fatoni. ant

Komentar