nusabali

Gagal di Piala Presiden, Teco Berdalih Waktu Latihan Singkat

  • www.nusabali.com-gagal-di-piala-presiden-teco-berdalih-waktu-latihan-singkat

GIANYAR, NusaBali - Pelatih kepala Bali United Stefano 'Teco' Curruga menilai kegagalan timnya dalam ajang Piala Presiden 2024, karena waktu latihan yang singkat. Akibatnya, skuad Serdadu Tridatu hanya meraih sekali menang dua kali kalah dalam tiga laga Grup B.

Teco pun menilai, kekalahan itu karena faktor persiapan yang singkat dari libur jeda kompetisi di musim sebelumnya. Bali United juga baru menjalani latihan secara tim pada 2 Juli 2024. Meski akhirnya gagal ke semifinal, Teco menaruh respons positif terkait hal itu. 

"Sangat bagus untuk melihat yang bagus dan kurang dari tim musim ini. Kami tahu banyak pemain yang keluar dan pemain yang masuk untuk memperbaiki tim lebih bagus lagi di musim ini," kata Teco.

Bali United sendiri dari tiga laga pramusim hanya mampu mencetak enam gol dan kebobolan empat. Artinya hasil itu masih 75 persen terkait kematangan skuad musim ini. Untuk itu, kegagalan tersebut jadi momentum berharga mempersiapkan diri lebih matang jelang laga perdana Liga 1 musim 2024/2025.  

“Kami masih memiliki waktu sebelum melawan Persik Kediri di laga perdana Liga 1 tahun ini. Mudah-mudahan persiapan kami bagus dan tidak ada kendala nantinya," kata Teco.  

Untuk diketahui, skuad asuhan Teco kedatangan beberapa amunisi asing baru seperti Brandon Wilson, Kenzo Nambu, Mitsuru Maruoka dan Everton Nascimento. Selain itu juga kehadiran amunisi lokal yaitu Fitrul Dwi Rustapa dan Bagas Adi Nugroho. Hal ini belum ditambah amunisi muda jebolan Bali United Youth yang akan memperkuat tim kebanggaan masyarakat Pulau Dewata di musim ini. dar

Komentar