nusabali

Jatuh dari Tebing Air Terjun, WN Italia Tewas

Pagar Tumpuan Ambrol Saat Berfoto Selfie

  • www.nusabali.com-jatuh-dari-tebing-air-terjun-wn-italia-tewas

TABANAN, NusaBali - Dua orang Warga Negara Asing (WNA) asal Italia, Zicari Giancarlo,49, dan Biagi Ilaria,49, terjatuh dari tebing air terjun kawasan Villa Gajah Mas, Banjar Baturiti Kelod, Desa/Kecamatan Baturiti, Tabanan, Minggu (4/8).

Akibat kejadian itu Zicari Giancarlo tewas karena terjatuh dari ketinggian sekitar 25 meter. Sementara pacarnya Biagi Ilaria selamat meskipun sempat mengeluhkan pusing dan luka lecet di bagian tubuhnya.

Dari informasi yang dihimpun, peristiwa tersebut terjadi pada, Minggu siang kemarin pukul 11.20 Wita. Saat itu mereka yang awalnya menginap di Hotel HOMM Saranam Baturiti hendak jalan-jalan ke air terjun kawasan Villa Gajah. Mereka berangkat dari hotel pukul 11.00 Wita, sebelumnya mereka sempat berbelanja makanan ke Pasar Baturiti. Usai berbelanja sekitar pukul 11.15 Wita mereka pun langsung menuju ke air terjun kawasan Villa Gajah yang lokasinya 500 meter ke bawah dari Villa Gajah.

Setelah mendapat petunjuk dari penjaga Villa Gajah arah jalan menuju air terjun, pasangan kekasih ini pun turun berjalan menyusuri lokasi air terjun tersebut. Sebelum tiba di lokasi air terjun mereka ini tiba di sebuah teras yang berisi dua tempat duduk berbahan kayu dengan pagar besi untuk membatasi pengunjung agar tidak terjatuh.

Korban Zicari Giancarlo ini pun mengajak foto selfie pacarnya Biagi Ilaria dengan latar tebing dan air terjun tersebut. Naas saat sedang menikmati momen berswafoto itu pagar yang dijadikan tumpuan mereka tiba-tiba ambrol atau longsor ke bawah yang membuat dua WNA Italia tersebut terperosok sampai di areal air terjun. Beruntung saat itu pacar korban Biagi Ilaria ini selamat dalam kondisi sadar, namun mengalami pusing dan luka. Secara perlahan dia pun naik ke atas untuk meminta bantuan, sebab pacarnya Zicari masih di bawah dalam kondisi tidak sadar.

Biagi Ilaria ini pun langsung menuju Villa Gajah yang kebetulan bertemu WNA Ukraina bernama Sokoliuk Viktoria menginap di sana. Mereka lalu meminta bantuan kepada penjaga vila, dan penjaga vila melaporkan kepada pihak penanggung jawab Hotel Saranam. Lalu kejadian itu langsung dilaporkan ke pihak Polsek Baturiti dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tabanan untuk dilakukan evakuasi.

Kasi Humas Polres Tabanan, Iptu I Nyoman Berata membenarkan kejadian tersebut. Korban terjatuh dari ketinggian 25 meter saat hendak berfoto selfie di air terjun kawasan Villa Gajah. “Saat ini korban dibawa ke RSUP Prof Ngoerah (RSUP Sanglah) Denpasar dan keluarganya menolak untuk dilakukan otopsi,” tegasnya. Disebutkan korban Zicari Giancarlo ini meninggal di lokasi kejadian. “Sebelum dibawa ke RSUP Prof Ngoerah korban sempat mendapat pemeriksaan luar dari Puskemas Baturiti,” tegasnya. 

Sementara itu Kepala Pelaksana BPBD Tabanan, I Nyoman Sri Nadha Giri mengatakan korban ditemukan di bawah tebing kawasan air terjun. "Tak sulit evakuasi karena sudah ada jalur dan medan tidak ekstrem," jelasnya. Disebutkan jenazah saat itu langsung dievakuasi menggunakan kantong jenazah dan digotong untuk dievakuasi menuju RSUP Prof Ngoerah. "Kami evakuasi bersama pihak polisi," tegasnya. 7 des

Komentar