nusabali

Helikopter Kerap Terbang di Nusa Penida

  • www.nusabali.com-helikopter-kerap-terbang-di-nusa-penida

SEMARAPURA, NusaBali - Helikopter kerap terbang di Kepulauan Nusa Penida, Klungkung untuk mengevakuasi korban kecelakaan. Sejauh ini belum pernah terjadi kecelakaan akibat terlilit tali layangan. Nusa Penida yang masuk Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) tidak memiliki larangan menerbangkan layangan di kawasan tertentu.

Camat Nusa Penida, I Kadek Yoga Kusuma, mengatakan belum ada imbauan atau larangan bermain layangan di Nusa Penida. “Sepanjang pengamatan kami di Nusa Penida jarang ada yang bermain layang-layang, apalagi dengan ukuran besar seperti di Bali daratan, belum pernah tiang lihat,” ujar Kadek Yoga, Senin (5/8). Menurutnya, helikopter sempat turun di lapangan kecamatan untuk evakuasi pasien dari rumah sakit atau klinik di Nusa Penida. “Pihak klinik atau rumah sakit pasti konfirmasi untuk koordinasi apa ada kegiatan di lapangan atau tidak,” ujar Kadek Yoga.

Apakah penggunaan helikopter untuk tujuan wisatawan, Kadek Yoga mengaku kurang mengetahui hal tersebut. “Kalau tujuan untuk wisatawan tiang kurang tahu,” katanya. Sebelumnya, sebuah helikopter dikerahkan untuk mengevakuasi 2 orang korban kecelakaan akibat digulung ombak saat berenang di Pantai Kelingking, Desa Bunga Mekar, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, Selasa (18/6) siang. 7 wan

Komentar