nusabali

Bawa Kendaraan Knalpot Brong, Orangtua Siswa Bakal Dipanggil

  • www.nusabali.com-bawa-kendaraan-knalpot-brong-orangtua-siswa-bakal-dipanggil

TABANAN, NusaBali - Belasan kendaraan yang menggunakan knalpot brong milik siswa SMPN 1 Selemadeg Barat, Tabanan, ditertibkan jajaran Polsek Selemadeg Barat pada Senin (5/8). Upaya itu dilakukan bagian tindakan preventif mencegah gangguan ketertiban.

Penertiban tersebut dipimpin Kanit Binmas Polsek Selemadeg Barat Iptu I Wayan Sudana. Kegiatan itu dilakukan setelah sebelumnya sudah koordinasi dengan pihak sekolah. 

Selain menggunakan knalpot brong, kendaraan yang diamankan milik siswa ini juga tidak menggunakan spion hingga plat motor. Atas kejadian tersebut pihak sekolah bakal memanggil orangtua siswa yang bersangkutan.

Kapolsek Selemadeg Barat AKP I Nyoman Edi Suwarya, menjelaskan bahwa penertiban knalpot brong bagian dari pencegahan terjadinya aksi trek-trekan yang dilakukan oleh pelajar. “Kalau sudah ada aksi trek-trekan bisa membahayakan orang lain,” ujarnya. 

Selain itu, kata AKP Edi Suwarya, penertiban ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran mengenai pentingnya keselamatan berlalu lintas dan meminimalisir pelanggaran lalu lintas yang dapat membahayakan pengendara dan masyarakat umum. 

“Kami akan lakukan kegiatan ini secara berkelanjutan sesuai dengan komitmen kepolisian dalam menciptakan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat,” tandas AKP Edi Suwarya. 7 des

Komentar