nusabali

‘Rekomendasi Pilkada Bangli Sudah Turun’

  • www.nusabali.com-rekomendasi-pilkada-bangli-sudah-turun

BANGLI, NusaBali - Ketua DPC PDIP Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta mengungkapkan hal mengejutkan.

Dia mengatakan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP telah menurunkan rekomendasi pasangan calon (Paslon) untuk Pilkada Bangli 2024. Menurutnya surat rekomendasi tersebut kini sudah ada di tangan Ketua DPD PDIP Bali Wayan Koster. 

Sedana Arta mengaku mendapatkan informasi jika rekomendasi dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri telah turun. Rekomendasi tersebut sudah ada di tangan Ketua DPD PDIP Bali Wayan Koster. "Surat rekomendasi sudah ada di tangan Pak Koster," ungkapnya, Selasa (6/8). Sedana Arta yang didampingi Sekretaris DPC PDIP Bangli I Wayan Diar menyebutkan jika rekomendasi itu rencananya akan diserahkan secara serentak dengan kabupaten/kota lainnya di Bali. Namun demikian belum diketahui pasti waktu penyerahan tersebut. "Akan diserahkan serentak, tapi masih dicarikan hari baik. Kita sebagai umat Hindu percaya hal itu," sebutnya. 

Sesuai yang beredar selama ini, DPP PDIP masih memberikan kepercayaan kepada pasangan incumbent Sang Nyoman Sedana Arta-I Wayan Diar. “Tetap, tetapi kalau beliau tidak menolak,” kata Sedana Arta sambil menoleh ke arah Wayan Diar yang berada di sampingnya. Disinggung terkait koalisi, Sedana Arta yang juga Bupati Bangli ini mengatakan jika komunikasi dengan partai politik lainnya berjalan dengan baik. 

Meski bisa mengusung secara mandiri, pihaknya tetap terbuka untuk berkoalisi dengan parpol lain. Berdasarkan hasil Pileg 2024, PDIP Bangli meraih 20 kursi (66,67 persen) dari 30 total kursi DPRD Bangli. Dengan jumlah tersebut PDIP bisa mengusung calon secara mandiri dalam Pilkada Bangli 2024. 7 esa

Komentar