nusabali

Minim Try Out, Panahan Tetap Target Satu Emas di PON

  • www.nusabali.com-minim-try-out-panahan-tetap-target-satu-emas-di-pon

DENPASAR, NusaBali - Kontingen Panahan Bali menuju PON Aceh dan Sumatera Utara mengaku masih minim terkait kegiatan try out dengan tim dari luar daerah.

Meski demikian, para atlet yang kini tengah menjalani Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) Bali tetap optimis bisa meraih medali emas pada ajang yang digelar pada September mendatang itu. Bahkan, persiapan para atlet saat ini sudah mencapai 90 persen.

Salah satu atlet senior Panahan, Kadek Dian Vanagosi menerangkan, persiapan timnya yang beranggotakan 6 orang itu sudah mencapai 90 persen. Yang mana, persiapan itu setelah menjalani Pelatda sejak 10 Juli lalu. Dia tidak memungkiri kalau Pengurus Provinsi Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Bali memang tidak melaksanakan try out dan bertanding dengan tim dari daerah lainnya. "Kami memang tidak ada try out. Makanya intensif melakukan latih tanding dengan tim-tim yang ada di Denpasar dan Badung saja," terangnya, Selasa (6/8)

Dia menjelaskan, kalau sebenarnya memang kekurangan try out saja, sejatinya harus dua kali melaksanakan kegiatan ke luar. Hal ini semata mental untuk para atlet panahan harus benar-benar diasah dengan kegiatan seperti itu. Dalam panahan, mental menjadi pengaruh yang sangat besar untuk meraih hasil positif. "Potensi dan persiapan 90 persen. Mental anak-anak juga sudah sangat baik untuk raih Emas di PON Aceh dan Sumatera Utara," tegasnya.

Dari total 6 atlet masing-masing Bagus Gede Agus Yudiastawan, RM Gusti Fazli Kertinegoro, Mirsa Veronica Sandy, Adhinata Bujangga, Wawan Suyono Pratama dan Kadek Dian Vanagosi, kontingen Bali ditarget 1 medali emas. Namun, tidak menutup kemungkinan ada target tersendiri dari atletnya itu. Maka, dia pun berharap bisa meraih prestasi yang baik nantinya di sana. Disinggung terkait potensi terberat, Vanagosi mengaku tim dari dari DKI Jakarta, Jawa Tengah, Yogyakarta dan Aceh (tuan rumah). "Karena kami bertanding di Aceh, maka tim dari Aceh juga menjadi atensi kami. Semoga nantinya bisa dapat hasil positif," harapnya.

Selain itu, Vanagosi juga mengaku kalau tim Panahan Bali nantinya akan berangkat lebih awal, sehingga bisa menjajal dan menyesuaikan venue di sana. Dia pun berharap agar venue sudah dalam keadaan siap dan berbagai fasilitas lainnya. "Ya harapannya sudah ready semuanya. Kalau perlengkapan itu memang kita sendiri yang bawa, namun untuk fasilitas di sana itu dari tuan rumah. Semoga semuanya sudah rampung dan kita bisa menyesuaikan nantinya," pungkasnya seraya mengaku untuk Panahan dilatih oleh pelatih Edy Pramono, Eka Hadi Pramono dan Infithar Fajar Putra. 7 dar

Komentar