nusabali

4 Kader Golkar Berebut Kursi Wakil Ketua DPRD Bangli

  • www.nusabali.com-4-kader-golkar-berebut-kursi-wakil-ketua-dprd-bangli

BANGLI, NusaBali - DPD II Golkar Bangli mengusulkan empat nama untuk mengisi posisi Wakil Ketua DPRD Bangli periode 2024-2029.

Usulan tersebut berdasarkan hasil rapat pleno yang dihadiri  jajaran pengurus DPD Golkar Bangli, Pimpinan Kecamatan se-Bangli serta Calon Anggota DPRD Bangli terpilih, Selasa (6/8). Selanjutnya 4 kader senior ini bakal berebut posisi kursi wakil ketua dewan.

Berdasarkan hasil Pemilu 2024, Partai Golkar Kabupaten Bangli berhasil meraih 5 kursi di DPRD Bangli. Dengan raihan tersebut, Golkar Bangli berhak  mendapatkan jatah  posisi Wakil Ketua Dewan.

Menurut Ketua DPD II Golkar Bangli, Gusti Made Winuntara, pada rapat pleno di sepakati mengusulkan 4 nama untuk mengisi posisi Wakil Ketua DPRD Bangli. Dalam persyaratan pengusulan tersebut, kandidat calon wakil ketua dewan minimal berpendidikan S1. Sehingga dari 5 caleg terpilih di Pemilu 2024, hanya 4 kader yang memenuhi persyaratan. “Rencana awal ada tiga nama yang diusulkan, namun kurang elok rasanya dan akhirnya 4 nama yang diusulkan,” ujar Winuntara dikonfirmasi NusaBali di Bangli, Selasa.

Kader yang diusulkan sebagai kandidat wakil ketua dewan yakni I Nyoman Budiada, kader senior yang saat ini menduduki posisi Bendahara DPD Golkar Bangli,  I Nengah Darsana yang merupakan Wakil Ketua Bidang OKK (Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan) DPD II Partai Golkar Bangli, Ida Bagus Made Santosa yang merupakan Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Golkar Bangli serta I Nyoman Kartika yang merupakan Wakil Ketua Bidang Humas DPD II Golkar Bangli. 

Winuntara menyebutkan, terkait usulan calon wakil ketua dewan, pihaknya telah meminta agar para kandidat segera melengkapi dokumen yang diperlukan, berikut prestasi yang dimiliki sebagai kader Golkar. 

“Usulan kami ini disampaikan ke DPD I Golkar Provinsi Bali, selanjutnya dikirim kepada DPP Partai Golkar untuk mendapat rekomendasi,” ujar politisi senior asal Kelurahan Bebalang, Kecamatan/Kabupaten Bangli, ini. 

Winuntara berharap rekomendasi dari DPP Partai Golkar bisa sesegera mungkin turun.  Atau sebelum pelantikan Anggota DPRD Bangli yang akan dilaksanakan pada tanggal 12 Agustus 2024 mendatang. 7esa.

Komentar