nusabali

Polresta Denpasar Tambah Spanduk Imbauan di Tanjakan Goa Gong

  • www.nusabali.com-polresta-denpasar-tambah-spanduk-imbauan-di-tanjakan-goa-gong

MANGUPURA, NusaBali - Demi meningkatkan keselamatan pengendara di jalur rawan kecelakaan, personel Satlantas Polresta Denpasar menambah spanduk imbauan di kawasan tanjakan Jalan Goa Gong, Kelurahan Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan.

Langkah ini diambil sebagai respons atas tingginya angka kecelakaan atau kendaraan yang sering terjebak di lokasi tersebut, yang dikenal dengan medan jalan yang menanjak dan berkelok.

Spanduk tersebut berisi pesan keselamatan ‘Awas Hati-Hati, Ada Tanjakan Tajam Gunakan Gigi Rendah Bagi Kendaraan Tua dan Tidak Kuat Nanjak Agar Cari Jalan Alternatif’. Penempatan spanduk itu disesuaikan dengan titik strategis yang sering menjadi lokasi kecelakaan, sehingga pesan dapat lebih mudah terlihat oleh pengendara.

Kasi Humas Polresta Denpasar AKP I Ketut Sukadi, menjelaskan spanduk imbauan ini dipasang untuk memberikan arahan kepada pengendara roda empat, khususnya mobil yang tidak kuat menanjak, agar menggunakan jalur alternatif. Sementara itu, truk tetap dilarang melintasi jalur ini.

“Kami memasang pada satu titik. Spanduk itu dipasang untuk imbauan kepada kendaraan roda empat yang tidak kuat nanjak agar menggunakan jalur lain, untuk truk tetap dilarang melewati jalur tersebut,” ujar AKP Sukadi pada Rabu (7/8) siang.

Selain pemasangan spanduk, personel Polresta Denpasar juga akan melakukan patroli rutin di jalur tanjakan. Patroli ini bertujuan untuk memastikan truk yang nekat melintas di jalur tersebut ditindak dengan tilang, karena truk tetap dilarang melintasi jalan tersebut. “Truk yang melintas ditindak dengan tilang,” tambah AKP Sukadi.

Dengan adanya spanduk imbauan dan patroli rutin diharapkan tidak ada lagi kendaraan truk maupun kendaraan yang tidak kuat nanjak terjebak di tanjakan tersebut. AKP Sukadi juga mengimbau kepada seluruh pengendara untuk selalu memeriksa kondisi kendaraan sebelum melakukan perjalanan, terutama saat harus melewati jalur-jalur dengan medan yang menantang seperti di tanjakan Jalan Goa Gong.

“Diharapkan tidak ada lagi kendaraan truk maupun kendaraan yang tidak kuat nanjak terjebak di tanjakan Jalan Goa Gong,” imbuhnya. 7 ol3

Komentar