nusabali

Bupati Giri Prasta Terima Penghargaan Bali Leader In Innovative Government

  • www.nusabali.com-bupati-giri-prasta-terima-penghargaan-bali-leader-in-innovative-government

MANGUPURA, NusaBali - Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, menerima penghargaan bergengsi ‘Bali Leader In Innovative Government’ pada ajang Bali Tourism Awards 2024 yang ke-9.

Acara tersebut diadakan di Bali Sunset Road Convention Center, Jalan Sunset Road, Kecamatan Kuta, Badung pada Selasa (6/8) malam.

Untuk diketahui, Yayasan Indonesia Travel and Tourism Awards (ITTA) telah menyelenggarakan ‘Indonesian Travel & Tourism Awards’ selama 14 tahun terakhir dan terus berkembang menjadi ajang penghargaan Travel dan Tourism Awards terkemuka di Indonesia. Untuk tahun ini ajang Bali Tourism Awards 2024 ke-9, lebih dikhususkan bagi daerah-daerah di Provinsi Bali yang bertujuan untuk memberikan apresiasi terhadap pariwisata yang terpadu dan saling mendukung khususnya di Bali.

Bali Tourism Awards sendiri merupakan ajang tahunan yang diselenggarakan dengan tujuan untuk memberikan apresiasi kepada jasa Travel dan Tourism di Provinsi Bali yang terdiri dari sektor pariwisata seperti hotel, resort, vila, agen travel, tempat rekreasi, desa wisata, restoran dan lainnya, yang mendukung pembangunan dalam rangka memajukan industri wisata dan objek wisata di Bali.

Bupati Giri Prasta menyatakan apresiasinya terhadap penyelenggaraan Bali Tourism Awards yang telah berlangsung hingga tahun ke-9. Dia menekankan pentingnya ajang ini dalam memotivasi para pelaku pariwisata di Bali, khususnya di Kabupaten Badung, untuk terus meningkatkan kualitas dalam mengembangkan sektor pariwisata.

“Terima kasih telah menyelenggarakan kegiatan Bali Tourism Awards ini dan penghargaan Bali Leader In Innovative Government pada ajang Bali Tourism Awards yang diberikan kepada Kabupaten Badung sebagai salah satu kabupaten di Bali. Ke depannya, kami menginginkan Bali Quality Tourism dengan rujukan pada UU Nomor 10 Tahun 2009 tentang Kepariwisataan,” ujar Bupati Giri Prasta pada Selasa (6/8) malam.

Bupati Giri Prasta juga menegaskan komitmennya untuk memastikan bahwa pariwisata Bali tetap didukung oleh budaya dan alam Bali yang kaya. Dia juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas dukungan dan kerjasamanya dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Bali. “Kami pastikan pusat bisnis pariwisata seterusnya ada di Pulau Dewata yang kita cintai bersama,” tambahnya.
Sementara Menparekraf RI Sandiaga Salahuddin Uno menceritakan kedatangannya ke Bali 4 tahun lalu bersama Bupati Giri Prasta mendampingi Presiden RI Joko Widodo melakukan vaksin, di mana pada saat itu Bali dalam situasi yang sangat memprihatinkan karena pandemi. Namun, tentunya sangat bersyukur bahwa masyarakat Bali sangat tangguh menghadapi pandemi dibandingkan dengan destinasi lainnya.

“Saat ini paruh pertama 2024 dapat saya nyatakan Bali sudah 100 persen pulih kembali pariwisatanya. Namun, setelah pandemi pariwisata telah berubah total lebih mengarah kepada quality dan sistem ability,” ungkapnya.

Menteri Sandiaga Uno berharap melalui Bali Tourism Awards, Pulau Bali bisa memberikan contoh bagaimana para pelaku industri dengan kekayaan bisnisnya juga bisa bertransformasi wisata di Bali. “Tentunya bukan hanya dari segi kuantitas tapi dari segi kualitas Bali pariwisata harus berbudaya bermartabat dan harus kita hargai kearifan lokal dan adat istiadatnya dan ini lah bagian daripada pariwisata berkualitas berkelanjutan,” ucapnya.

Sebagai informasi, dalam kesempatan tersebut juga dihadiri oleh Ketua PHRI Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, Anggota DPD RI Terpilih Provinsi Bali Ni Luh Putu Ary Pertami Djelantik, Presiden ITTA Foundation Panca R Sarungu, Head Of Program MM Binus Dewi Tamara, Board Of Advisor ITTA Foundation I Nyoman Astama, Ketua GIPI Bali Ida Bagus Agung Partha Adnyana, Ketua Bali Bangkit Yoga Iswara, Ketua Umum AHLI K. Swabawa CHA, Managing Partner Bali Sunset Road Convention Center Harry M Suryadharma, Eka Pertama dan undangan lainnya. @ ol3

Komentar