nusabali

Tindak Lanjut Kebakaran Panti Asuhan di Dalung, Pemkab Badung Bakal Carikan Tempat Sementara

  • www.nusabali.com-tindak-lanjut-kebakaran-panti-asuhan-di-dalung-pemkab-badung-bakal-carikan-tempat-sementara

MANGUPURA, NusaBali - Pemerintah Kabupaten Badung bakal mencarikan tempat sementara bagi anak-anak Panti Asuhan Wisma Anak-Anak Harapan (Hope Childrens Home), Banjar Untal-Untal, Dalung, Kuta Utara, pasca musibah kebakaran pada Sabtu (3/8) lalu.

Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa pun telah menginstruksikan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Badung untuk menindaklanjuti upaya mencarikan tempat tinggal sementara bagi anak-anak yang masih mengungsi.

“Sesuai dengan hasil rapat ini pemerintah Kabupaten Badung hadir dalam rangka membantu anak-anak panti asuhan untuk segera melakukan perbaikan secara fisik. Saya menginstruksikan langsung kepada BPBD untuk mencarikan tempat penampungan sementara bagi anak-anak sebelum fisik bangunan yang terkena bencana sekarang ini selesai diperbaiki,” ujar Sekda Adi Arnawa, saat rapat koordinasi terkait tindak lanjut kebakaran Panti Asuhan Wisma Anak-Anak Harapan (Hope Childrens Home), Banjar Untal-Untal, Dalung, Kuta Utara di Rumah Jabatan Sekda Badung, Rabu (7/8).

“Saya kira ini adalah langkah yang harus kita lakukan terutama untuk memberikan dukungan kepada anak-anak kita yang secara psikologis mengalami drop karena kejadian kebakaran, dan yang paling penting adalah hak-hak mereka untuk ikut menikmati pendidikan jangan sampai terganggu, sekaligus ini adalah arahan Bapak Bupati Badung untuk mengambil langkah-langkah cepat terutama dalam penanganan bencana,” kata birokrat asal Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan ini.

Sementara itu, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD I Ketut Murdika, mengatakan sudah membangun tenda sementara untuk anak-anak panti asuhan. “Sesuai dengan arahan Bupati Badung melalui Bapak Sekda, kita akan mempersiapkan regulasi yang ada agar cepat dan tepat dalam menyalurkan bantuan kepada korban pasca kebakaran, sehingga ke depannya kita dapat memulihkan psikologi dari anak-anak kita yang menjadi korban kebakaran,” katanya. 7 ind

Komentar