nusabali

Angkat Barang Dagangan ke Pantai Kuta, HP dan Uang Raib

  • www.nusabali.com-angkat-barang-dagangan-ke-pantai-kuta-hp-dan-uang-raib

DENPASAR, NusaBali - Seorang pedagang yang kesehariannya berjualan di Pantai Kuta, Kuta, Badung, Wayan Parwati, 44, jadi korban pencurian, pada Kamis (1/8).

Korban kehilangan dua unit HP masing-masing merk Samsung A70 dan Realmi C11. Selain itu juga kehilangan uang sebanyak Rp 9 juta. 

Dua unit HP dan uang tersebut hilang di sepeda motor yang di parkiran di Pantai Kuta saat korban angkat barang dagangannya ke tempat jualan di Pantai Kuta. Barang-barang tersebut disimpan korban di dalam tas lalu dimasukan ke dalam dashboard sepeda motornya. Tas tersebut diketahui hilang setelah korban selesai angkut barang dagangannya. 

Setelah tidak menemukan tas berisi HP dan uang tersebut korban sempat meminta bantuan warga sekitar untuk cek rekaman kamera CCTV. Terlihat ada seorang laki-laki yang mengambil tas tersebut. Rekaman kamera CCTV itu pun diviralkan di media sosial, kemudian dilaporkan ke Polsek Kuta.  

Menerima laporkan tersebut aparat Polsek Kuta melakukan penyelidikan. Berdasarkan keterangan saksi-saksi dan petunjuk lainya pelaku pencurian itu adalah seorang laki-laki yang belakangan diketahui bernama Noldikson Faot, 26. 

Berdasarkan data dan keterangan yang diperoleh itu akhirnya pelaku ditangkap saat melintas di Jalan Poppies II, Kuta, Badung, pada Senin (5/8) pagi sekitar pukul 10.00 Wita. Petugas juga berhasil mengamankan tas kecil dan dua unit HP hasil curian sebagai barang bukti. 

"Tersangka mengakui perbuatannya sesuai laporkan korban. Pencurian itu dilakukannya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Tersangka ini tidak bekerja. Rencana HP curian itu dijual," ungkap Kasi Humas Polresta Denpasar AKP Sukadi, pada Rabu (7/8). 7 pol

Komentar