nusabali

Atasi Chelsea, Real Madrid Kejar Piala Super

Usai Imbang 2-2, Barcelona Kalah dari AC Milan Lewat Penalti

  • www.nusabali.com-atasi-chelsea-real-madrid-kejar-piala-super

CHARLOTTE, NusaBali - Real Madrid mengakhiri tur pramusim di Amerika Serikat (AS) dengan kemenangan 2-1 atas Chelsea. Usai laga tersebut, Real Madrid pun segera menatap fokus Piala Super Eropa 2024 menghadapi Atalanta.

Ya, Los Blancos mengalahkan Chelsea di Stadion Bank of America, Charlotte, Carolina Utara, Rabu (7/8) pagi WITA. Dua gol Madrid dicetak Lucas Vazquez dan Brahim Diaz di menit ke-19 dan 27. Sedangkan gol Chelsea dicetak Noni Madueke di menit ke-39.

Hasil itu menandakan satu-satunya kemenangan Real Madrid dalam tiga laga pramusim. Sebelumnya, El Real kalah 0-1 dari AC Milan, dan juga dibuat malu oleh Barcelona 1-2. Selanjutnya Real Madrid akan menghadapi ujian nyata pertama, yakni melawan bertahan Liga Europa, Atalanta dalam Piala Super Eropa 2024, di Warsawa, 15 Agustus.

"Kami senang karena semua pemain kembali. Kami semua akan mulai bersama-sama pada tanggal 9 Agustus untuk mempersiapkan pertandingan Piala Super," kata pelatih Madrid Carlo Ancelotti.

"Sejauh ini pekerjaan kami bagus. Kami juga harus memikirkan tentang para pemain muda yang berkontribusi pada tim. Mereka sudah bekerja keras, mereka bersaing. Ini pengalaman bagus untuk mereka, dan sekarang kami harus memikirkan tentang Piala Super," kata pelatih asal Italia itu.

Real Madrid berbagi rekor trofi Piala Super Eropa terbanyak dengan Barcelona dan AC Milan, yang sama-sama memenangi lima kali. Jika Atalanta dapat dikalahkan, Real Madrid akan menjadi tim tersukses di kompetisi ini, dengan enam trofi.

Dalam laga pramusim kontra Chelsea, Real Madrid tanpa bintang barunya, Kylian Mbappe. Meskipun tanpa Mbappe, Real Madrid tetap menurunkan banyak pemain bintang pada laga ini.

Di antaranya Antonio Rudiger, Luka Modric sampai Rodrygo. Sementara Chelsea asuhan Enzo Maresca memainkan Reece James, Raheem Sterling dan Enzo Fernandez. Laga ujicoba berikutnya Chelsea menghadapi Inter Milan pada 11 Agustus. Lalu Real Madrid tampil di final Piala Super Eropa versus Atalanta pada 15 Agustus.

Sementara itu, laga panas meski bertajuk ujicoba tersaji saat Barcelona melawan AC Milan di MnT Bank Stadium, AS, Rabu (7/8) pagi. AC Milan mencetak dua gol lebih dulu menit ke-10 dan ke-15. Barcelona pun bangkit melalui dua gol Robert Lewandowski menit ke-22 dan 58.  Laga pun berlanjut adu penalti dan AC Milan menang 4-3 saat adu penalti.

Tiga algojo Barcelona gagal pada laga itu, yaitu Mikayil Faye, Quim Junyet, dan Jules Kounde. Sedangkan dua penendang gagal AC Milan, yakni Pierre Kalulu dan Ismael Bennacer. **

Komentar