nusabali

CdM Motivasi Atlet di Paris

  • www.nusabali.com-cdm-motivasi-atlet-di-paris

JAKARTA, NusaBali - Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024 Anindya Bakrie terus meminta para atlet yang gagal meraih medali Olimpiade Paris 2024 agar menjaga semangat juang untuk menghadapi kejuaraan selanjutnya.

"Untuk La Memo, Rio Waida, Fathur, dan Zohri, jangan patah semangat. Gunakan ini (pengalaman di Olimpiade Paris) sebagai modal untuk membangun prestasi di masa depan," ujar Anindya, dalam instagram prjbadi @anindyabakrie, Rabu (7/8).

Atlet rowing La Memo, atlet selancar ombak Rio Waida, atlet menembak Fathur Gustafian, dan atlet lari Lalu Muhammad Zohri merupakan sebagian dari atlet Indonesia yang tidak meraih medali pada Olimpiade Paris.

Anindya menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada para atlet yang telah berjuang keras meski belum berprestasi pada Olimpiade Paris.

Perjuangan untuk Merah Putih, kata Anindya, tidak berakhir di Paris karena masih banyak kejuaraan yang bisa diikuti ke depan untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia. Menurutnya, pengalaman di Paris menjadi modal menjadi lebih baik dalam menghadapi kejuaraan di masa depan.

Andindya mengatakan, Indonesia membutuhkan para peselancar, penembak, pendayung, dan pelari terbaik seperti keempat atlet tersebut. Karena itu, dia berharap para atlet terus memberikan inspirasi bagi generasi muda untuk melahirkan banyak atlet hebat untuk prestasi olahraga Indonesia ke depan.

Pada Olimpiade Paris 2024, Indonesia mengikutsertakan sebanyak 29 atlet dari 12 cabang olahraga. Sejauh ini, prestasi tertinggi Indonesia ditorehkan atlet bulu tangkis tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung yang meraih medali perunggu. ant

Komentar