nusabali

Sosialisasikan ‘Pajak Bertutur’, DJP Bali Belusukan ke 12 Sekolah

  • www.nusabali.com-sosialisasikan-pajak-bertutur-djp-bali-belusukan-ke-12-sekolah

DENPASAR,NusaBali - Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Bali (Kanwil DJP Bali) mengadakan kegiatan Pajak Bertutur Tahun 2024 berthema ‘Lampaui Batas, Bangkit Untuk Indonesia Emas". Penyelenggaraan dilakukan serentak di 12 sekolah di Bali.

Saat memberikan sambutan lewat kegiatan ‘Pajak Bertutur’ di SMKN 2 Denpasar, Kepala Kanwil DJP Bali, Nurbaeti Munawaroh memberikan motivasi kepada kalangan siswa agar belajar dengan rajin dan tekun.

"Penduduk Indonesia sekarang berjumlah 281.000.000 dan generasi muda dengan usia produktif mencapai hampir 175.000.000. Persaingan adik-adik di masa depan betul-betul ketat, sehingga salah satu kontribusi nyata adik-adik adalah belajar rajin dan tekun untuk mencapai cita-cita,” suportnya.

Selain itu pihaknya memberi semangat siswa harus punya cita-cita dan menjadi wajib pajak berpenghasilan besar.

"Pikiran adik-adik sekarang untuk mewujudkan cita-cita ke depan adalah belajar dengan tekun. Mari kita sama-sama wujudkan Indonesia emas di tahun 2045,”  tandas Nurbaeti.
 
Plt. Kepala SMK Negeri 2 Denpasar, I Made Bajeggiarta, SPd. MPd berterima  kasih kepada Kanwil DJP Bali yang telah memilih SMK Negeri 2 Denpasar menjadi salah satu tempat pelaksanaan kegiatan Pajak Bertutur ini. Tak hanya pengetahuan tentang pajak, tetapi memotivasi kalangan siswa untuk belajar lebih rajin dan tekun untuk meraih cita-cita.

Sebelumnya Kepala Bidang Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat Kanwil DJP Bali  Waskito Eko Nugroho, berharap  dengan kegiatan Pajak Bertutur   siswa yang merupakan calon wajib pajak semakin mengerti makna dan manfaat dari pajak. Seperti tagline kegiatan  ‘Sehari Mengenal, Selamanya Bangga’  

“Kami harapkan siswa bisa mengerti apa itu Pajak Penghasilan, Pajak Pertambahan Nilai, hingga hak dan kewajiban perpajakan,”ujarnya. Sehingga ketika sudah berpenghasilan, para siswa tidak bingung lagi bagaimana membayar pajak dan melaksanakan kewajiban perpajakannya.

Selain di SMKN 2 Denpasar, Pajak Bertutur digelar di  SMPN 5 Denpasar, SDN 26 Pemecutan, SMA Kristen Harapan Denpasar, SD Cerdas Insan Sejahtera(CIS)Bali. Kemudian SMPN 2 Kuta Selatan. Juga diadakan di SDN 4 Tejakula, SMPN 2 Marga, Tabanan, SMPN 3 Gianyar. SMK TI Bali Global Karangasem. Kemudian SMPN 3 Negara, Jembrana dan SMPN 2 Denpasar. k17

Komentar