nusabali

Pemkab Klungkung Bagikan 500 Bendera Merah Putih

  • www.nusabali.com-pemkab-klungkung-bagikan-500-bendera-merah-putih

SEMARAPURA, NusaBali - Pemkab Klungkung membagikan 500 bendera merah putih di depan Monumen Ida Dewa Agung Jambe, Kecamatan Klungkung, Kamis (8/8). Dipimpin Pj Bupati Klungkung I Nyoman Jendrika bersama Forum Pimpinan Koordinasi Daerah (Forkompinda) Klungkung. Kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT ke-79 RI. Masyarakat antusias untuk kebagian bendera berukuran 150 cm x 100 cm.

Kusir delman dan seorang nenek pejalan kaki yang kebetulan melintas di depan monumen juga antusias mendapatkan bendera merah putih. “Mari kita meriahkan peringatan HUT RI dengan mengibarkan bendera merah putih. Silakan kibarkan di rumah masing-masing,” ujar Jendrika. Wakapolres Klungkung Kompol I Komang Sura Maryantika mengatakan, pembagian bendera merah putih yang dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia merupakan sebuah gerakan kebersamaan. 


Gerakan ini dimaksudkan untuk lebih meningkatkan kembali rasa cinta tanah air yang tidak boleh luntur di setiap warga negara Indonesia. “Simbol negara yang sangat kita hormati ini dapat menyatukan seluruh perbedaan yang ada di antara kita sesama anak bangsa,” ujar Kompol Komang Sura. Dia berharap, gerakan ini dapat meningkatkan kesadaran bela negara serta terus mengembangkan wawasan kebangsaan. “Dengan semangat kebersamaan dan cinta tanah air, kita dapat menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta menghargai simbol-simbol negara yang kita miliki,” ungkap Kompol Komang Sura. 7 wan

Komentar