nusabali

Polres Gelar Latihan Pengendali Massa

  • www.nusabali.com-polres-gelar-latihan-pengendali-massa

SEMARAPURA, NusaBali - Polres Klungkung menggelar latihan pengendali massa (Dalmas) sebagai persiapan sistem pengamanan (Sispam) kota menyambut Pilkada 2024 di Alun-alun Ida Dewa Agung Jambe, Kecamatan Klungkung, Kamis (8/8).

Latihan ini melibatkan ratusan personel gabungan dari Polres dan Polsek jajaran wilayah hukum Polres Klungkung. Tujuannya, personel mengetahui tugasnya masing-masing di dalam formasi Dalmas.

Latihan dipimpin Kabag Ops Polres Klungkung Kompol I Ketut Suastika didampingi Kasat Samapta Polres Klungkung AKP I Gusti Made Mahendra. Menurut Kompol Suastika, latihan ini untuk mempersiapkan anggota menghadapi segala kemungkinan kerawanan yang mungkin terjadi selama periode Pilkada. 

“Hal ini juga sebagai upaya kami memastikan kesiapan dan ketangguhan personel dalam mengatasi setiap potensi gangguan keamanan yang mungkin muncul,” ujar Kompol Suastika.

Latihan Dalmas dirancang untuk meningkatkan keterampilan personel Polres Klungkung dalam menangani situasi massa yang rusuh. Materi latihan yang diberikan antara lain sikap berlindung, desak maju, serta dorong maju. 

“Kami berkomitmen memberikan pengamanan maksimal demi terciptanya Pilkada yang aman dan damai,” ujar Kompol Suastika. 7 wan

Komentar