nusabali

Walikota Jaya Negara Ajak Masyarakat Jaga Fasilitas Publik

Hadiri Upacara Melaspas Skate Park Lumintang

  • www.nusabali.com-walikota-jaya-negara-ajak-masyarakat-jaga-fasilitas-publik

DENPASAR, NusaBali - Perbaikan dan pengembangan Skate Park di Lapangan Lumintang, Denpasar telah rampung dilaksanakan.

Upacara melaspas alit digelar Pemkot Denpasar, Wraspati Paing Kulantir, Kamis (8/9) yang dihadiri Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara didampingi Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan Kota Denpasar, I Gede Cipta Sudewa Atmaja.

Walikota Jaya Negara berkesempatan meninjau langsung setiap sudut arena bermain skateboard dan menandatangani prasasti Skate Park. Jaya Negara menekankan pentingnya peran serta warga dalam menjaga kebersihan dan keindahan fasilitas umum, seperti taman, dan sarana olahraga, agar dapat dimanfaatkan publik. Langkah ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup dan mendukung pembangunan berkelanjutan di Denpasar.

“Kami mengajak masyarakat untuk turut serta menjaga dan merawat fasilitas publik yang ada di Kota Denpasar, seperti salah satunya Skate Park di lapangan Lumintang yang telah rampung dilakukan perbaikan dan dilaksanakan melaspas alit,” ujar Walikota Jaya Negara.

Jaya Negara memiliki harapan besar terhadap pemanfaatan Skate Park Lumintang. Dia berharap fasilitas ini dapat menjadi tempat yang representatif dan aman bagi komunitas skateboard serta masyarakat umum. 

“Dengan adanya skate park yang berkualitas, kami ingin agar warga kota, terutama para skater, memiliki tempat yang sesuai untuk berlatih dan mengembangkan keterampilan mereka,” ujar politisi senior yang menjabat Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali, ini.

Sementara Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan Kota Denpasar, I Gede Cipta Sudewa Atmaja menyampaikan, Skate Park Lumintang memiliki luas sekitar 400 meter persegi.  Skate Park dilengkapi dengan berbagai spot seperti street skateboard, piramida, fun box, dan bowl skateboard, yang merupakan favorit para atlet karena tingkat kesulitannya yang tinggi. 

“Program perbaikan Skate Park ini merupakan hasil kolaborasi antara Pemkot Denpasar dan komunitas skateboard setempat, dan meliputi perbaikan, penyempurnaan, serta pemolesan epoxy pada lantai untuk membuatnya lebih representatif dan aman,” ujar Cipta Sudewa.@mis

Komentar