nusabali

Pria Asal Garut Ditemukan Tewas Gantung Diri di Jembatan Jinengdalem

  • www.nusabali.com-pria-asal-garut-ditemukan-tewas-gantung-diri-di-jembatan-jinengdalem

SINGARAJA, NusaBali - Warga yang tinggal di Dusun Ketug ketug, Desa Jinengdalem, Kecamatan/Kabupaten Buleleng, dihebohkan dengan kejadian seorang pria yang ditemukan tewas tergantung di bawah jembatan desa setempat, pada Kamis (8/8) pagi.

Korban diduga gantung diri di bawah jembatan. Korban diketahui bernama Irawan Haermawan, 29, warga asal Desa Mekar Wangi, Kecamatan Sibalong, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Ia tinggal sementara di Kelurahan Penarukan, Kecamatan/Kabupaten Buleleng.

Kapolsek Kota Singaraja, Kompol Made Agus Dwi Wirawan, menjelaskan, peristiwa tragis ini pertama kali diketahui oleh warga sekitar pada Kamis pagi sekitar pukul 05.30 Wita. Korban ditemukan tergantung pada sebuah pipa air dengan ketinggian sekitar 10 meter di bawah jembatan.

"Korban ditemukan dalam kondisi tergantung dengan menggunakan tali tas selempang. Berdasarkan keterangan saksi, korban sudah terlihat duduk di pinggir jalan pada hari Rabu (7/8) sore," ujar Kompol Agus Dwi, dikonfirmasi kemarin siang.

Peristiwa itu pun menghebohkan warga sekitar. Sejumlah warga yang penasaran mendatangi jembatan tersebut. Namun tak ada yang berani menurunkan jenazah korban. Hingga kemudian aparat kepolisian Polsek Kota Singaraja dan BPBD Buleleng datang ke lokasi.

Hasil pemeriksaan medis oleh petugas Puskesmas Buleleng menunjukkan adanya bekas jeratan pada leher korban, serta tanda-tanda kematian lainnya yang mengindikasikan gantung diri. Korban diperkirakan meninggal dunia sekitar 12 jam sebelum ditemukan.

Hingga saat ini, motif di balik tindakan nekat korban mengakhiri hidupnya masih belum diketahui secara pasti. Polisi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut dengan memeriksa sejumlah saksi dan mengumpulkan bukti-bukti di tempat kejadian perkara.

"Kami masih mendalami motif di balik kejadian ini. Kami juga akan meminta keterangan dari pihak keluarga korban," kata Kompol Agus Dwi. Ia menambahkan, saat ini jenazah korban sementara dititipkan di RSUD Buleleng, Kota Singaraja.7 mzk

Komentar