nusabali

Ronaldo Kwateh Resmi ke Muangthong United

  • www.nusabali.com-ronaldo-kwateh-resmi-ke-muangthong-united

JAKARTA, NusaBali - Pemain muda Indonesia Ronaldo Kwateh (19 tahun) resmi direkrut klub Thailand Muangthong United pada Rabu (7/8) malam.

Mantan andalan timnas Indonesia U-20 itu sebelumnya berbagung klub Turki Bodrumspor, tapi tak banyak dapat kesempatan bermain dan kerap absen karena lilitan cedera.

Tidak diketahui berapa banyak dana yang dikeluarkan Muangthong mendatangkan Ronaldo, sedangkan masa kontrak adalah satu musim, tulis laman transfermarkt.

“Halo para penggemar Muanthong. Ronaldo sudah di sini. Saya sangat senang dan sangat puas bergabung ke sini. Tidak sabar bertemu kalian di stadion," kata Ronaldo, di Instagram resmi Muangthong.

"Halo para penggemar Indonesia, ikuti selalu saya di Muangthong dan dukung Muangthong. Terima kasih," sambung Ronaldo.

Meski berstatus pemain baru Muangthong, setidaknya terdapat satu wajah yang akrab dengan Ronaldo, yakni pemain Singapura Jacob Mahler yang  pernah berseragam Madura United bersama diirinya. Ronaldo debut pemain profesional bersama Madura United pada 2021, sebelum  ditarik Budromspor. Bersama Madura, Ronaldo tampil 11 kali pada musim 2021/2022, dan delapan kali pada musim 2022/2023. 

Liga Thailand kerap jadi pelabuhan para pemain Indonesia. Pada musim 2023/2024, Asnawi Mangkualam direkrut Port FC untuk mencatat 12 penampilan dalam Liga Thailand.  Sebelum Asnawi, sejumlah pemain seperti Ryuji Utomo, Yanto Basna, dan Terens Puhiri juga pernah mencicipi kerasnya kompetisi di negeri Gajah Putih. ant

Komentar