nusabali

Dwi Tresna Resmi Pimpin POBSI Badung , Made Nariana Langsung Todong Tuntaskan Dua PR

  • www.nusabali.com-dwi-tresna-resmi-pimpin-pobsi-badung-made-nariana-langsung-todong-tuntaskan-dua-pr

Pertama, sukseskan tim PON Bali, mengingat Badung menyumbang dua atlet biliar. Kedua, mempertahankan juara umum Porprov Bali 2025 yang selama ini diraih Badung.

MANGUPURA, NusaBali
Usai dilantik menjadi Ketua Umum Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Badung, Ni Made Dwi Tresna Ningsih memiliki dua pekerjaan rumah (PR) yang diberikan Ketua KONI Badung, Made Nariana. Yakni, mensukseskan atlet Badung yang masuk kontingen PON Bali dan mempertahankan juara umum Porprov Bali 2025.

Dua tuntutan Made Nariana untuk Pengurus Baru POBSI Badung, yakni mensukseskan tim PON Bali, mengingat Badung menyumbang dua atlet biliar. Kedua, mempertahankan predikat juara umum Porprov Bali 2025 yang selama ini diraih POBSI Badung. 

"Kita ucapkan selamat kepada POBSI Badung. Mudah-mudahan mereka bisa meneruskan prestasi dari yang diperoleh pengurus sebelumnya yakni Juara Umum Porprov," kata Nariana.

Hal senada juga dikatakan Ketum Pengprov POBSI Bali dr Laksmi Duarsa, dengan meminta para pengurus yang baru dilantik tetap menjaga soliditas organisasi dan meningkatkan prestasi atlet yang selama ini sudah cukup baik. 

"POBSI Badung ini sudah luar biasa dan dapat juara umum berkali-kali. Sudah bagus, tetapi nanti disiplin yang harus tetap dipertahankan, semua yang baik-baik dilanjutkan kalau ada yang kurang mari diperbaiki," lata Laksmi Duarsa.

Sedangkan Ketua Umum Pengkab POBSI Badung Ni Made Dwi Tresna Ningsih menyatakan siap menjalankan amanah organisasi. Program selama empat tahun sudah mulai dirancang, salah satunya mewujudkan target juara umum Porprov Bali dengan membidik minimal 6 medali emas. 

"Saya yakin apa yang menjadi PR berat bagi kami akan tercapai 2025. Mempertahankan predikat Juara Umum POBSI Badung di Porprov, dan target kami nanti minimal dapat 6 emas," kata Dwi Tresna Ningsih.

Disinggung soal regenerasi atlet biliar di Gumi Keris Badung, Dwi Tresna juga berencana merancang berbagai event yang dimulai dari tingkat kecamatan. Saat ini POBSI Badung sudah memiliki 13 atlet biliar tangguh yang nantinya akan dijadikan contoh dan motivator untuk menjaring bibit-bibit pebiliar anyar di wilayah Badung. 

"Termasuk dengan keberadaan rumah biliar yang cukup banyak, diyakini memudahkan pelaksanaan program yang dirancang POBSI Badung," harap Dwi Tresna.

Proses pelantikan pengurus baru Pengkab POBSI Badung dilaksanakan di Aula Kantor KONI Badung Kamis, (8/8). Pelantikan dilakukan langsung Ketua Umum Pengprov POBSI Bali dr. Putu Laksmi Anggari Putri Duarsa, Sp. KK dan disaksikan Ketua Umum KONI Badung Made Nariana serta para petinggi KONI Badung, juga Para Pengurus Cabor di lingkungan KONI Badung. dar

Komentar