nusabali

Implementasi Core Values AKHLAK, Telkom Selenggarakan Culture Agent Meet & Greet 2024

  • www.nusabali.com-implementasi-core-values-akhlak-telkom-selenggarakan-culture-agent-meet-greet-2024

JAKARTA, NusaBali.com - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) terus melangkah maju dengan mengusung transformasi bisnis 5 Bold Moves (5BM). Untuk menjamin keberhasilan transformasi ini, Telkom tidak hanya fokus pada aspek bisnis, tetapi juga pada pengembangan sumber daya manusia dan transformasi budaya perusahaan.

Dalam upaya memperkuat budaya kerja yang selaras dengan nilai-nilai inti AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif), Telkom menyelenggarakan acara tahunan bertajuk Culture Agent Meet & Greet (CAMG) – Awarding 2024. Acara ini merupakan bagian dari Culture Festival 2024, yang juga memperingati empat tahun implementasi Core Values AKHLAK di lingkungan TelkomGroup. 

Mengusung tema Resiliency in Agile Transformation, CAMG 2024 bertujuan untuk memberikan motivasi, insight, serta peningkatan kapabilitas bagi para Culture Agent dan Culture Booster di seluruh unit perusahaan.

Direktur Human Capital Management Telkom, Afriwandi, menegaskan pentingnya peran setiap karyawan dalam proses transformasi ini. "Sebagai karyawan TelkomGroup, perlu untuk memahami peran kita di era transformasi ini dengan menerapkan mindset pemenang atau the winner yang teraktualisasi dalam keseharian," ujar Afriwandi. 

Ia menambahkan bahwa konsistensi dalam mengimplementasikan Core Values AKHLAK merupakan kunci keberhasilan Telkom dalam mencapai visi transformasinya.

Acara ini diawali dengan sharing session dari berbagai pembicara, baik internal maupun eksternal, seperti Ratna Ariani, CEO Kubik Leadership Jamil Azzaini, dan SVP Group Corporate Transformation Jemy Confido. Sesi ini membahas berbagai aspek kepemimpinan, pengembangan kompetensi, serta konsep Ambidextrous Leadership, yang relevan dengan arah strategis perusahaan.

Pada puncak acara, sesi Awarding digelar untuk mengapresiasi unit-unit terbaik yang konsisten mengimplementasikan nilai-nilai AKHLAK dalam keseharian kerja mereka. Penghargaan ini diharapkan dapat memotivasi seluruh Culture Agent dan Culture Booster untuk terus menjaga semangat dan keterlibatan dalam proses transformasi Telkom.

"Melalui konsistensi dalam mengimplementasikan Core Values AKHLAK dan fokus pada langkah transformasi, kami yakin seluruh insan TelkomGroup dapat memberikan kontribusi terbaik, tidak hanya untuk perusahaan, tetapi juga bagi masyarakat, bangsa, dan negara," tutup Afriwandi.

Komentar