nusabali

Perlombaan Tradisional Meriahkan HUT Kota Negara

  • www.nusabali.com-perlombaan-tradisional-meriahkan-hut-kota-negara

NEGARA, NusaBali - Usai senam bersama, Pemkab Jembrana mengadakan perlombaan tradisional di Taman Surapati, depan Kantor Bupati Jembrana, Jumat (9/8). Perlombaan antar OPD Pemkab Jembrana ini menjadi salah satu rangkaian memeriahkan HUT ke-129 Kota Negara pada 15 Agustus mendatang.

Ada tiga macam pertandingan dalam perlombaan tradisional ini. Diantaranya, lomba balap karung, terompah panjang, dan pancing botol. Perlombaan tradisional yang cukup seru dan penuh canda tawa, ini pun dihadiri oleh Bupati Jembrana I Nengah Tamba. 

Dari hasil perlombaan itu, Juara I lomba terompah panjang berhasil diraih peserta dari Dinas Lingkungan Hidup. Kemudian posisi kedua diraih peserta dari Dinas Koprasi, UKM, dan Perdagangan (KUKMP), dan di peringkat ketiga diraih peserta dari Kecamatan Negara.

Sementara untuk lomba pancing botol dimenangkan peserta dari PGRI Kecamatan Pekutatan, disusul Juara II dari Dinas KUKMP, dan Kecamatan Pekutatan di posisi Juara III. Kemudian lomba balap karung dimenangkan peserta dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), disusul Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, dan Satpol PP.

"Untuk hadiah para pemenang, Juara I akan mendapatkan hadiah Rp 3.000.000, Juara II Rp 2.500.000 dan juara III Rp 2.000.000 (dipotong pajak)," ujar Ketua Pantia I Komang Tri Laksmana yang juga Kepala Bidang Kepemudaan dan Olahraga pada Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga Jembrana. 

Sementara Bupati Tamba mengaku turut merasa bahagia dengan adanya perlombaan tradisional ini. Menurutnya, lomba ini memang sederhana. Namun memiliki makna yang dapat diterapkan dalam dunia kerja. 

"Perlombaan tradisional yang sederhana ini memiliki esensi kerjasama yang bisa kita latih bersama. Dengan membangun kerjasama, kita bisa tingkatkan produktivitas kinerja untuk menyambut Jembrana Emas," ujar Bupati Tamba. 

Bupati Tamba juga berterimakasih kepada seluruh pegawai yang turut berpartisipasi dalam lomba. Dirinya berharap seluruh OPD tetap kompak dan bersatu untuk Jembrana. "Saya ucapkan selamat untuk para pemenang lomba, dan terimakasih untuk seluruh pegawai yang telah berpartisipasi. Jangan hanya menang di lomba tradisional ini. Mari kita bersama-sama menangkan hati masyarakat," ucapnya.7ode

Komentar